Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 08 2020

    Cara Cari Duit di Masa Pandemi Covid-19

    Hai Kawula Muda, di masa pandemi Covid-19 memang tidak mudah mendapatkan penghasilan, berikut beberapa cara tetap dapat duit.

    Kumpul Kamu Cari Duit Di Masa Sulit vol.2. (PRAMBORS)

    Perubahan drastis pada ekonomi di masa pandemi Covid-19 memang mengejutkan banyak pihak. Tidak hanya pemerintah yang alami kesulitan, masyarakat jelas ikut merasakan dampaknya.

    Lemahnya ekonomi membuat angka pengangguran meningkat dan banyak perusahaan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

    Beberapa masyarakat kesulitan menekan pengeluaran dan mencoba mendapatkan penghasilan. Di sisi lain, masa pandemi ini memberikan peluang bagi sejumlah jenis bisnis.

    Aktivitas perekonomian berbasis teknologi dan informasi dinilai semakin meningkat dalam kondisi ini. Berikut beberapa cara untuk mendapatkan uang dari secara online.

    1. Freelance

    Beberapa situs yang menawarkan pekerjaan untuk freelance. Pekerjaan beragam, seperti menulis, menerjemahkan, desain, dan lain-lain. Salah satunya, perusahaan yang sedang bergerak naik seperti aplikasi di bidang kesehatan dan media.

    2. Menjual foto

    Jika memiliki hobi fotografi, menjual karya atau hasil foto bisa menjadi peluang bisnis. fotografer dapat mengunggah karyanya ke salah satu situs database foto, yang memungkan seperti editor majalah, desainer, dan berbagai organisasi apa pun, termasuk beberapa situs seperti, Shutterstock, Photoshelter, dan Getty Images.

    3. Tutor online  

    Tutor atau pengajar bisa dilakukan online, melalui aplikasi di internet seperti Zoom atau Google Meet. Berbagai jenis tutor yang banyak dicari, seperti tutor bahasa Inggris, Prancis, dan Mandarin. Tidak hanya tutor bahasa, menjadi tutor matematika atau alat musik juga banyak dicari untuk mengisi waktu senggang.

    4. YouTuber atau membuat podcast

    Mengisi waktu luang dengan mengembangkan bakat di YouTube dan podcast menjadi jurus yang paling menyenangkan. beberapa konten yang banyak dicari seperti tutorial, dari tutorial masak, make-up, dan fesyen.

    5. Jualan online atau dropship 

    Bisnis olshop atau berjualan online bisa dilakukan dengan mencoba mencari keahlian. Jika suka memasak, kalian bisa mencoba menjual hasil masakan kalian.

    Promosi penjualan bisa dilakukan di berbagai platform gratis, seperti Instagram atau TikTok. Jika tidak mau ribet, kalian bisa mencoba melakukan dropship, atau berjualan dengan cara menghubungkan konsumen dan produsen melalui internet. Bisnis dengan bermodalkan akses internet ini paling banyak ditekuni, lho.


    Selain mencoba berbagai bisnis online di atas, tips terkahir ini bermanfaat untuk kamu yang ingin belajar mencari pemasukan di masa pandemi. Prambors mengadakan acara Kumpul Kamu Cari Duit Di Masa Sulit vol. 2. Berbagai narasumber seperti Andanu Prasetyo (founder Kopi Tuku) & dr. Tirta (influencer dan Dokter).

    Tidak hanya berkumpul bersama dan menambah informasi, kamu bisa menyaksikan performance dari Adhitia Sofyann & MC oleh Genus.

    Kegiatan Kumpul Kamu Cari Duit Di Masa Sulit vol.2, diselenggarakan untuk membantu kamu yang sedang mencari kegiatan yang mampu menghasilkan uang dan informasi seputar berbisnis dan mencari kesenangan kamu dalam berusaha.

    Acaranya diselenggarakan hari Jumat, 11 September 2020. Bagi yang tertarik, segera daftarkan diri kamu dengan klik link ini https://www.pramborsfm.com/events/kumpul-kamu-home-vol-2

    Kita tunggu kehadiran online kalian yah!!

    Editor Team

    COMMENT