Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 27 2020

    Chelsea Resmi Datangkan Ben Chilwell dari Leicester City dengan Nilai Transfer Rp 968 Miliar

    Kawula Muda, Chilwell sudah menandatangani kontrak 5 tahun dengan Chealsea!

    Chelsea Resmi Datangkan Ben Chilwell (GOAL)

    Chelsea diketahui tengah berburu bek kiri baru setelah Frank Lampard kecewa dengan dua bek kiri yang dimiliki saat ini.

    Pada Rabu (26/8/2020), Benjamin James Chilwell menandatangani kontrak dengan Chealsea selama lima tahun dengan biaya yang dilaporkan sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp 968 miliar.

    Pemain 23 tahun tersebut dikontrak oleh Chelsea hingga 2025. Chilwell juga mendapatkan gaji yang fantastis. Ia akan dibayar sebesar 190 ribu pounds atau setara Rp 3,6 miliar rupiah per pekan. Jumlah ini jelas naik drastis dari gajinya di Leicester.

    Pria kelahiran 21 Desember 1996 itu bertekad menjadi the next Ashley Cole. Ia ingin meniru jejak karier mantan bek timnas Inggris itu di Chelsea.

    "Saya senang sekali punya patokan seorang bek kiri hebat di Chelsea. Jelas, saya tumbuh dengan menonton Ashley Cole bermain," ujar Chilwell kepada Chelsea TV.

    "Saya tahu betapa dihormatinya dia di sini. Dan itulah alasan utama saya ingin datang ke sini," ujar dia menambahkan.

    Kehadiran Chilwell diharapkan bisa memperbaiki catatan lini belakang Chelsea yang sangat buruk pada musim lalu. Mereka menjadi tim 10 besar Liga Inggris dengan pertahanan terburuk usai kebobolan 54 gol.

    Di posisi bek kiri, Chelsea sebenarnya masih memiliki Marcos Alonso dan Emerson Palmieri. Namun, keduanya dianggap tak cukup baik dalam bertahan meski punya naluri menyerang yang terbilang apik.

    Chilwell yang lebih seimbang dalam menyerang dan bertahan diperkirakan akan lebih cocok dengan formasi 4-3-3 Frank Lampard.

    Dikutip dari Opta, Chilwell mencatatkan tekel sukses 60,5%, membuat 54 sapuan serta 28 intersep. Ia juga turut mencetak 3 gol dan melakukan 6 tendangan percobaan ke gawang lawan.

    Chilwell bukan satu-satunya bek yang akan didatangkan Chelsea. The Blues juga diberitakan akan mengamankan tanda tangan Thiago Silva dan juga Malang Sarr dalam waktu dekat ini.

    COMMENT