Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 08 2021

    Clubhouse Akan Luncurkan Fitur Pembayaran untuk Kreator

    Kawula Muda, fitur Clubhouse makin lengkap aja ya!

    Clubhouse di Smartphone (unsplash.com/artcoastdesign)

    Aplikasi berbasis audio, Clubhouse baru saja merilis fitur baru yang memungkinkan para konten kreator mendapatkan penghasilan.

    Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk dapat membayar atau mengirimkan uang kepada kreator dengan cara membuka profil konten kreator dan memasukkan jumlah nominal uang yang ingin dikirim pada opsi send money.

    Dalam menciptakan fitur ini dalam aplikasinya, Clubhouse telah menggandeng perusahaan finansial "Stripe". Clubhouse memastikan bahwa perusahaan tidak akan memotong penghasilan yang didapatkan konten kreator.

    Meskipun demikian, terdapat biaya yang harus dikeluarkan oleh pengguna untuk menggunakan layanan dari Stripe dimana pengguna harus menautkan kartu kredit atau debit di dalam aplikasi tersebut.

    “100 persen pembayaran masuk ke kreator. Pengguna yang mengirim uang juga akan dikenai biaya pemrosesan, yang akan langsung masuk ke mitra pemrosesan pembayar kami, Stripe,” tulis Clubhouse.

    Saat ini fitur monetasi tersebut masih dikembangkan secara bertahap. Clubhouse juga menambahkan bahwa fitur ini merupakan permulaan yang disediakan oleh Clubhouse dari rangkaian rencana penyediaan fitur yang mampu mendukung materiil kreator dari para penggemarnya di Clubhouse.

    Clubhouse sendiri meraih puncak ketenarannya pada Februari 2021 kemarin. Aplikasi berbasis audio ini sendiri telah diunduh sebanyak 8,1 juta kali per tanggal 16 Februari 2021. Valuasi aplikasi ini sendiri diperkirakan sekitar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 13,8 triliun.

    Saat ini Clubhouse sendiri hanya tersedia di sistem operasi iOS. Sedangkan untuk Android masih dalam tahap pengembangan.

    Editor Team

    COMMENT