Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 04 2021

    Clubhouse Ternyata Rekam Percakapan Penggunanya?

    Kawula Muda, rekaman ini untuk keamanan pengguna kok!

    unsplash.com/artcoastdesign

    Aplikasi berbasis audio yang tengah populer, Clubhouse, baru-baru ini mengakui bahwa aplikasinya dapat merekam pembicaraan para penggunanya.

    Clubhouse menjelaskan bahwa data rekaman tersebut nantinya akan disimpan sementara sebagai rekaman dan ditujukan untuk bahan penyelidikan.

    “Kami merekam audio sementara ketika room mulai diaktifkan. Apabila pengguna melaporkan adanya pelanggaran kepercayaan dan keamanan saat room aktif, maka kami menyimpan audio untuk penyelidikan laporan. Rekaman akan dihapus setelah penyelidikan selesai,” ujar pihak Clubhouse di India Today.

    Meskipun dapat merekam pembicaraan yang terjadi di room pengguna, Clubhouse hanya akan menyimpan rekaman tersebut jika mendapatkan laporan dari pengguna. Apabila tidak mendapatkan laporan, maka Clubhouse akan langsung menghapus rekaman.

    Clubhouse juga menyatakan bahwa rekaman sementara ini dienkripsi dan hanya berlaku untuk pembicara atau speaker, tidak berlaku untuk pengguna yang mute ataupun pengguna yang menjadi pendengar saja.


    Editor Team

    COMMENT