Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 12 2020

    Co-creator Kartun Scooby-Doo, Ken Spears Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun

    Kawula Muda, Ken akan selamanya dikenang akan humornya, ceritanya, kesetiaannya kepada keluarga, dan etos kerjanya yang kuat.

    Ken Spears, pencipta Scooby-Doo meninggal dunia. (YOUTUBE/ Scooby Doo)

    Kabar duka datang dari dunia animasi Hollywood. Ken Spears, salah satu pencipta kartun Scooby-Doo meninggal dunia di usia 82 tahun pada Jumat (6/11/2020).

    Putra Ken Spears, Kevin, mengatakan bahwa sang ayah meninggal karena komplikasi yang berkaitan dengan Lewy body dementia (LBD).

    "Ken akan selamanya dikenang akan humornya, ceritanya, kesetiaannya kepada keluarga, dan etos kerjanya yang kuat," ujar Kevin.

    Dalam pernyataannya, ia juga mengatakan kalau ayahnya tidak hanya membuat kesan yang tak terlupakan bagi keluarga, tetapi juga menyentuh hidup banyak orang sebagai rekan pencipta Scooby-Doo.

    "Ken telah menjadi panutan bagi kami selama hidupnya dan dia akan terus hidup di dalam hati kami," lanjut Kevin.


    Ken Spears atau Charles Kenneth Spears adalah seorang penulis televisi, produser, dan editor suara Amerika. Bersama Joe Ruby, ia ikut mendirikan perusahaan produksi animasi televisi Ruby-Spears Productions.

    Sebelumnya, dalam kemitraan mereka, kedua pria tersebut menciptakan franchise Scooby-Doo untuk Hanna-Barbera.

    Karakter Scooby-Doo dibuat pada 1969 berdasarkan pada sitkom remaja 1959 sampai 1963 ,The Many Loves of Dobie Gillis, di CBS.

    Kartun tersebut meluncurkan waralaba jangka panjang dengan beberapa serial reboot dan film, termausk film live-action 2002 yang dibintangi oleh Freddie Prinze Jr dan Sarah Michelle Gellar.

    Selamat jalan, Ken Spears.

    COMMENT