Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 09 2021

    Seekor Biawak Raksasa Masuk Mencari Makan ke Dalam Supermarket di Thailand

    Kawula Muda, kalau lo lagi belanja terus ketemu biawak raksasa apa yang bakal lo lakuin?

    Youtube/Viral Press

    Seekor biawak berukuran tidak biasa mengagetkan staff pekerja dan pelanggan supermarket di Thailand lantaran biawak tersebut masuk dan memanjat rak makanan. Kejadian ini pun sempat direkam oleh salah satu pengunjung dan diunggah ke sosial media, tepatnya lewat kanal Youtube Viral Press. 


    Terlihat dalam video bahwa biawak tersebut memanjat rak makanan dan membuat barang yang ada di rak tersebut berjatuhan ke lantai. Karena kedatangannya yang tiba-tiba dan ukurannya yang luar biasa, pengunjung banyak yang berhamburan dan bersembunyi di balik meja karena panik. 

    Dari keterangan video tersebut diketahui bahwa hal ini terjadi di salah satu gerai 7-Eleven yang ada di Nakhon Pathom, Thailand. Setelah berhasil memanjat rak makanan, biawak raksasa tersebut tidak berusaha membuka atau merusak produk makanan yang ada namun hanya berdiam di tingkat rak paling atas. 

    Seorang staff pekerja kemudian berinisiatif meminta bantuan kepada polisi setempat untuk memindahkan reptil tersebut. 

    Setelah diunggah ke sosial media, video biawak yang masuk ke supermarket ini pun ramai di perbincangkan hingga diusut penyebab mengapa seekor biawak raksasa bisa sampai mencari makan ke dalam supermarket. Diduga faktor kekeringan yang berkepanjanganlah yang menyebabkan biawak itu bisa mencari makan ke supermarket lantaran tidak bisa menemukan makanan di habitatnya. 

    Biawak yang masuk ke supermarket itu memang tidak menyerang warga dan tidak melukai siapapun, namun reptil ini bukanlah hewan jinak dan bisa menyerang siapa saja yang dirasa mengancam keberadaannya. 

    Editor Team

    COMMENT