Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 06 2020

    Daebak! BTS Selebritas dengan Bayaran Tertinggi 2020

    Kawula Muda, tahun ini BTS kembali masuk dalam daftar ar

    Boygroup asal Korea Selatan, BTS. (INSTAGRAM/BTS OFFICIAL)

    Muda, berprestasi, kaya raya. Sekali lagi BTS menunjukkan posisi mereka sebagai boyband papan atas Korea Selatan.

    Tak main-main, tahun ini BTS kembali masuk dalam daftar Celebrity 100, yaitu daftar 100 selebritas dengan bayaran tertinggi di dunia, yang dirilis majalah Forbes pada Kamis (4/6/2020).

    Bahkan, BTS menjadi satu-satunya selebritas Korea Selatan dan Asia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. 

    Dengan bayaran sebesar 50 juta dolar AS atau sekitar Rp 683 miliar, tahun ini BTS sukses menempati posisi ke-47, setelah tahun sebelumnya menempati peringkat ke-43.

    Tahun ini, BTS berhasil mengungguli selebritas Hollywood Kim Kardashian West yang berada di posisi ke-48, musisi Drake di posisi ke-49, dan jauh di atas penyanyi Jennifer Lopez yang justru berada di peringkat ke-56, serta Rihanna yang menempati peringkat ke-60.

    Menurut Forbes, “Supergroup K-Pop BTS menghasilkan 170 juta dolar AS (sekitar Rp 2,32 triliun) dari tur sepanjang 2019, melampui penghasilan band-band Amerika, kecuali Metallica.”

    Pada 2019, BTS sukses merilis album “Map of The Soul: Persona”dan telah melakukan serangkaian tur dunianya Love Yourself: Speak Yourself, yang digelar di berbagai kota besar di dunia, termasuk London, Paris, dan Riyadh. 

    Celebrity 100 disusun berdasarkan data dari Nielsen Music / MRC Data, Pollstar, IMDb, NPD BookScan, dan ComScore. Data tersebut kemudian didukung pula dengan wawancara terhadap sejumlah pakar dan para pesohor dunia.

    Angka yang didapat merupakan jumlah pendapatan sebelum dikurangi pajak, fee manajer, pengacara, dan agensi, mulai dari Juni 2019 hingga Mei 2020.  

    Sejak melakukan debut pada 2013, popularitas BTS kian melesat tajam. Anak asuh Big Hit Entertainment ini menjadi salah satu penyumbang terbesar dalam penghasilan agensi mereka.

    Walaupun tahun ini banyak konser dan penampilan BTS yang harus ditunda dan dibatalkan, jelang ulang tahun BTS yang ke-7, boyband yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook tersebut telah menyiapkan acara spesial untuk para penggemar mereka, ARMY, yang bertajuk BTS Festa 2020. 

    Editor Team

    COMMENT