Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 18 2020

    David Foster: Off The Record, Menguak Sisi Tersembunyi Sang Maestro

    Kawula Muda, yang penasaran dengan kehidupan David Foster, jangan sampai melewatkan film ini.

    Produser musik kenamanan David Foster. (INSTAGRAM/DAVID FOSTER)

    Produser musik kenamanan David Foster (70) siap buka-bukaan mengenai hidupnya. Perjalanan hidup pria yang sudah lima kali menikah ini bisa dilihat di film dokumenter David Foster: Off The Record, yang akan tayang di Netflix.

    Tak ada yang ditutupi dalam dokumenter ini. Kehidupan profesional dan personal David akan diungkap, termasuk hubungannya dengan sang istri saat ini, Katharine McPhee (36).

    Begitu juga dengan bagaimana David menjalani hubungan dengan lima putrinya yang sudah dewasa, bahkan empat di antaranya berumur lebih tua dari Katharine. Tentu saja juga akan dibahas hubungan David dengan para mantan istri.

    "Saya belum pernah mengekspos sisi rentan saya, dan saya tidak pernah membicarakan apa yang membuat saya bergerak atau naik turun dalam kehidupan saya - yang baik, jelek, dan yang buruk," kata David kepada PEOPLE.

    FIlm dokumentar ini disutradarai oleh Barry Avrich. David memberikan kredit khusus kepada sang sutradara karena berhasil membuatnya sangat terbuka.

    "Meskipun ada beberapa bagian yang sangat berat untuk saya tonton, saya tahu bahwa mencoba untuk menyensornya merupakan tindakan yang salah. Jadi, saya sepenuhnya percaya dan yakin kepadanya, memang ada kalanya tidak nyaman, tetapi tidak ada penyesalan," kata David tentang Barry.

    Barry menjanjikan bahwa karyanya kali ini akan membuat orang tahu siapa David Foster yang sesungguhnya, yang selama ini tak pernah terlihat atau sengaja tidak diperlihatkan oleh sang maestro.

    David lahir di Victoria, British Columbia, Kanada, pada 1 November 1949. David mengejar karier di dunia musik dan membantu para bintang dunia meraih sukses dengan mencetak album fantastis.

    Andrea Bocelli, Barbra Streisand, Celine Dion, Whitney Houston, Josh Groban, dan Michael Buble adalah beberapa pesohor yang sudah merasakan sentuhan magis David.


    Dalam trailer film yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu, ada momen ketika David membuat pengakuan yang mungkin selama ini hanya diketahui oleh keluarganya. "Ketika keadaan menjadi kacau atau buruk, bukannya memperbaiki, saya justru lari," akunya.

    Empat kali perceraian adalah bukti. Anak keempatnya, Erin (37), lalu mengatakan bahwa perempuan selalu menjadi kelemahan ayahnya.

    David memiliki anak ketika berusia 20 tahun dan belum menikah. Anak yang lahir pada 1970 itu diserahkan untuk diadopsi dan baru terhubung kembali ketika Allison Jones sudah berusia 30 tahun.

    David menikah pertama kali dengan penyanyi dan penulis BJ Cook. Mereka memiliki satu anak yang diberi nama Amy Skylark Foster. Dia lahir pada 1973.

    Pernikahan kedua David terjadi pada 1982. Dia menikah dengan Rebecca Dyer. Meski hanya bertahan sekitar 4 tahun, mereka memiliki tiga anak bersama, yaitu Sara Foster, Erin Foster, dan Jordan Foster.

    Istri ketiga David adalah Linda Thompson. Mereka menikah pada 1991 lalu bercerai pada 2005. Bersama mereka menghasilkan banyak karya, termasuk I Have Nothing yang dinyanyikan Whitney Houston.

    Yolanda Hadid merupakan istri keempat David, yang otomatis menjadikannya ayah tiri dari Gigi Hadid, Bella Hadid, dan Anwar Hadid. Setelah sembilan tahun bersama, termasuk 4 tahun menikah, David dan Yolanda akhirnya bercerai pada 2015.

    David Foster tak mau terlalu lama sendiri. Dia segera menggandeng penyanyi cantik jebolan American Idol, Katharine McPhee. Setelah bertunangan pada Juni 2018, keduanya meresmikan pernikahan pada 28 Juni 2019.


    Editor Team

    COMMENT