Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 11 2021

    Demi Konten Viral, Makam Vanessa dan Bibi Jadi Berantakan!

    Kawula Muda, tetap jaga kebersihan dan kerapihan yaa kalau mau berziarah!

    Penampakan makam dari Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah di Taman Makam Islam Malaka (DETIK.COM)

    Pasca kejadian yang mengakibatkan kepergian pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, masyarakat tersentuh untuk berbondong-bondong mendatangi makam mereka berdua di Taman Makam Islam Malaka.

    Namun sayang, ada beberapa pihak tak bertanggung jawab yang mendatangi makam Vanessa dan Bibi hanya untuk ‘konten’ agar viral di media sosial. Akibatnya, makam mereka menjadi rusak dan berantakan.

    Adik ipar Vanessa Angel, Frans Faisal, juga mengunggah kembali sebuah Instagram Story rekan dari Vanessa, Marissya Icha, yang menyampaikan untuk merawat makam Vanessa dan Bibi.

    unggahan marissya ichaTangkapan layar dari unggahan Instagram Story Marissya Icha yang diunggah oleh Frans Faisal (INSTAGRAM/FRANSFAISAL_)

    Akibat makamnya yang ramai dikunjungi, pihak Taman Makam Islam Malaka memutuskan untuk menutup dan mengunci pagar agar tidak didatangi lagi oleh peziarah.

    Karena hal itu, unggahan akun TikTok @kimsoeklip viral memperlihatkan kedua orang tua Bibi yang berziarah dari kejauhan di luar pagar taman makam.

    @kimsoeklip nangiss bgt liat orang tuanya almhm dan almhma sedang mendoakan di luar makam walaupun pintu makam di kunci#RIP#vanessaangel #bibiardianysah #fypシ ♬ Rela - Shanna Shannon

    Gak pernah kepikiran dalam perjalanan hidupku, ngeliat orang tuaku duduk dengan tatapan kosong kayak begini,” tulis Frans dalam keterangan unggahannya.

    Oleh karena itu, Frans dalam unggahan Instagram-nya juga meminta agar masyarakat yang ingin mengunjungi bisa menghargai makam tersebut agar suasana bisa kondusif dan juga rapi.

    Foto Vanessa Angel di pemakaman pun hilang. Sedangkan foto Bibi juga berada di dalam kondisi yang buruk. Banyak yang berspekulasi bahwa foto Vanessa hilang karena diambil oleh peziarah yang tidak bertanggung jawab.

    Namun, penjaga makam bernama Bambang menepis pernyataan tersebut.

    "Bukan (diambil). (Fotonya) Kena hujan jadi hancur, karena hujan badai kemarin," kata Bambang pada Selasa (09/11/2021) mengutip Detik.

    Selain itu, makam Vanessa dan Bibi juga terlihat semakin rendah setelah adanya hujan deras pada hari-hari sebelumnya.

    "Karena hujan deras kemarin. Jadi kalau hujan ya begitu. Karena (makam) baru," ujar Bambang di Taman Makam Islam Malaka.

    Editor Team

    COMMENT