Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 30 2021

    Deretan Selebritas Korea yang Menyandang Status sebagai CEO Sukses, Bagian 2

    Kawula Muda, patut jadi contoh nih!

    Hyun Bin, aktor Korea Selatan. (INSTAGRAM/HYUN BIN ACTOR)

    Walaupun telah menjadi seorang yang terkenal, ternyata tidak menghentikan langkah para selebritas Korea berikut ini untuk berkarya.

    Tidak ingin terlalu nyaman dengan posisinya saat ini, selebritas ini justru memilih jalan terjal dengan mengembangkan bisnis sendiri dan menjadi pemimpin alias CEO di perusahannya sendiri.

    Di bagian pertama telah ada beberapa nama selebritas Korea yang juga menyandang status sebagai CEO yaitu Kang Daniel, Zico, PSY, Jay Park, dan Rain. Berikut ini bagian kedua dari deretan selebritas Korea yang menyandang status sebagai CEO sukses.

    So Ji Sub - 51K

    Aktor So Ji Sub awalnya mendirikan 51K sebagai agensi satu orang tanpa berniat untuk merekrut aktor junior. Namun, perusahaannya ternyata semakin berkembang dan diminati oleh para aktor muda. Saat ini, 51K juga menaungi beberapa aktor seperti Ok Taecyeon, Lee Seung Woo, dan Cha Hak Yeon.

    Dari sini bisa terlihat bahwa So Ji Sub bukan hanya seorang aktor andal, tetapi juga seorang CEO yang cakap karena dapat mengembangkan perusahannya menjadi besar.

    Hyun Bin - VAST Entertainment

    Selain sebagai seorang aktor, Hyun Bin juga merupakan CEO yang cakap. Setelah meninggalkan agensinya terdahulu, AM Entertainment, Hyun Bin tidak tertarik untuk bergabung dengan SM Entertainment.

    Saat itu, ia justru tertarik untuk mendirikan perusahaannya sendiri. Bersama dengan aktris Shin Min Ah, mereka lalu membuat perusahaan hiburan bernama O& Entertainment. Namun, saat kontraknya bersama dengan O& Entertainment berakhir, pemeran drama Crash Landing On You tersebut memilih untuk keluar dan mendirikan agensi lain bernama VAST Entertainment.

    Bae Yong Joon - KeyEast Entertainment

    Bagi para pencinta K-Drama klasik berjudul Winter Sonata, pasti sudah tak asing lagi dengan salah satu pemeran utamanya yaitu Bae Yong Joon. Aktor yang disebut sebagai salah satu pelopor utama gelombang hallyu ini berhasil menjadi seorang selebritas sukses dan CEO yang dihormati.

    Aktor yang kini telah berusia 48 tahun tersebut mendirikan KeyEast Entertainment pada 8 Oktober 1996. Secara perlahan, KeyEast Entertainment berhasil menjadi salah satu perusahaan hiburan terbesar dalam industri akting di Korea Selatan.

    Beberapa selebritas beken memilih untuk bernaung di bawah KeyEast Entertainment seperti Kim Seo Hyung, Moon Ga Young, Woo Do Hwan, Jo Bo Ah, Hwang In Yeop, dan Kang Ha Na..

    Kim Nam Gil - Gilstory Entertainment

    Sukses menjadi seorang aktor, Kim Nam Gil memilih untuk mendirikan agensi sendiri yang ia beri nama Gilstory Entertainment. Bersama dengan Han Jae Deok dari Sanai Pictures, Gilstory Entertainment memilih fokus untuk mengembangkan bakat dari aktris dan aktor berbakat Korea Selatan serta memproduksi konten kreatif.

    Cha Tae Hyun - Blossom Entertainment

    Siapa yang tak kenal dengan Blossom Entertainment? Agensi hiburan yang jadi tempat bernaung dari aktor beken Korea Selatan ini ternyata memiliki seorang CEO yang juga berprofesi sebagai seorang selebritas yaitu Cha Tae Hyun.

    Setelah kontraknya bersama dengan Sidus HQ resmi berakhir, Cha Tae Hyun mendirikan Blossom Entertainment pada 2012. Kini, agensi tersebut mengelola beberapa aktor populer berbakat di antaranya Park Bo Gum dan Jung So Min. Agensi ini juga pernah menjadi rumah bagi aktor beken, Song Joong Ki.

    Editor Team

    COMMENT