Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 16 2021

    Didi Riyadi Buat Surat Terbuka untuk Jokowi, Minta PPKM Darurat Dibuat Lebih Ramah

    Kawula Muda, btw siapa nih yang dulu pernah nonton Didi Riyadi di Kawin Gantung?

    Didi Riyadi. (INSTAGRAM/DIDIRIYADI_OFFICIAL)

    Didi Riyadi (31), aktor sekaligus pemain drum, menyampaikan surat terbuka pertamanya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Instagramnya, @didiriyadi_official.

    Dalam unggahan tersebut, Didi menuliskan keterangan, "Kepada yg terhormat : Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo. Perkenankan saya menyampaikan surat terbuka pertama saya."

    Pada surat terbuka yang terdiri dari tiga halaman tersebut, tertulis bahwa Didi ingin menyampaikan apresiasi sekaligus pendapat dirinya mengenai kebijakan pemerintah dalam menetapkan sejumlah aturan, terutama PPKM Darurat.

    Melansir surat yang ditulis pada Rabu (14/7/2021) tersebut, menurut Didi, pemerintah terlalu fokus membuat aturan ini itu untuk mencegah penyebaran Covid-19, tetapi kurang memperhatikan imbas yang dirasakan masyarakat terutama dalam hal perekonomian.


    Didi juga menyampaikan bahwa PPKM Darurat belum terbukti efektif dalam menangani pandemi ini. Maka dari itu, Didi memberikan sejumlah solusi agar PPKM bisa dibuat lebih ramah dan berpihak pada masyarakat.

    Adapun Didi juga menuliskan salah satu solusi tersebut, yaitu dengan "Sosialisasi dan edukasi semasif-masifnya tentang penanganan bagi yang terpapar Covid-19 dan pola hidup sehat untuk melawan Covid-19," tulisnya.

    "Mendorong pemerintah bukan hanya mengidentifikasi mereka yang terpapar Covid-19 tetapi juga mengidentifikasi mereka yang terdampak pandemi Covid-19 secara ekonomi dengan alat ukur yang tepat," lanjut Didi pada poin lainnya.

    Unggahan itu mendapat banyak sekali respons positif dari warganet, sehingga telah disukai 130.276 orang, serta dikomentari sebanyak 9.927 kali.

    "Tulisan yang sangat bijaksana dan saya pun sangat setuju. Bravo my Brother," tulis Femmy Permatasari dalam kolom komentar.

    Didi Riyadi pun menutup unggahannya dengan memberikan keterangan, "Mohon maaf atas segala kekurangan nya. Hidup NKRI." Tak hanya itu, Didi juga ikut mention akun Instagram Jokowi, Luhut Pandjaitan, Sri Mulyani, Erick Thohir, Budi G. Sadikin, dan Gun Gun Heryanto.

    Apa pendapat Kawula Muda mengenai surat terbuka ini?

    Editor Team

    COMMENT