Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jan 18 2023

    Diduga Stres Berat, Kim Jong Un Menangis dan Minum Alkohol?

    Ada apa ya dengan pemimpin Korut ini?

    Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un (dw.com)


    Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un diduga sedang mengalami krisis paruh baya. Pasalnya, ia disebut sering mengonsumsi minuman beralkohol dan menangis.

    Melansir dari laman Mirror, Rabu (18/01/2023), Kim Jong Un diketahui memiliki gaya hidup yang tidak sehat, dan sempat menghilang cukup lama dari publik. Banyak yang mengatakan pula dia sedang berjuang melawan masalah kesehatan yang serius.

    "Dia mungkin lebih merasa fana sekarang dibanding tiga tahun lalu. Dan, dia juga menderita Covid-19 awal tahun ini," terang pengamat Korea Utara dan peneliti pasca doktoral Universitas Kookmin, Peter Ward, mengutip The Telegraph.

    Dalam laporan juga menyebut, pria 39 tahun itu kelebihan berat badan, perokok berat dan banyak meminum beralkohol.

    Kim Jong-unPresiden Korea Utara, Kim Jong-un (REUTER/North Korea's Korean Central News Agency)

    Dirinya juga telah diberitahu oleh tim dokter yang merawatnya dan istrinya sendiri untuk mengurangi minuman beralkohol dan lebih sering berolahraga.

    Kondisi Kim Jong Un juga sangat menghawatirkan mengingat dia sering bepergian dengan membawa toilet sendiri dalam perjalanan langka ke luar negeri. Hal ini dia lakukan untuk mencegah mata-mata yang mengambil kotorannya untuk mencari petunjuk soal penyakitnya.

    Seorang pakar dari Korea Utara, Anna Fifield, mengatakan kepada The Telegraph, kalau Kim Jong Un dulunya memiliki masa kanak-kanak yang tidak normal dan diperlakukan yang "tidak akan dilakukan oleh keluarga Kerajaan Inggris."

    Toilet pribadi tersebut selalu dibawa dengan tujuan yang sangat sederhana yaitu menghindari kematian mendadak dari serangan musuh, "Untuk mati secara alami di istananya dalam beberapa dekade ke depan. Dia ingin tetap berkuasa," tutur Anna Fifield melihat kondisi Kim Jong Un saat ini.

    “Dia mengerti, jika dia kehilangan kekuatan, dia mungkin akan segera kehilangan nyawanya dan semua orang yang dia cintai.”

    Editor Team

    COMMENT