Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 19 2022

    Diisukan jadi Calon Presiden 2024 Anies Baswedan: Setiap Ada Panggilan Tugas Saya Siap

    Kawula Muda, tidak terasa sebentar lagi Indonesia akan segera melaksanakan pesta pemilu

    Anies Baswedan (Instagram/aniesbaswedan)


    Kawula Muda, meski dapat dikatakan pemilihan calon presiden masih dua tahun lagi, namun sudah banyak isu dan kabar yang beredar mengenai siapa yang akan maju menjadi capres. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

    Sebelumnya, Anies dikabarkan siap untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut dikatakan Anies ketika diwawancara oleh media asing di Singapura beberapa hari lalu.

    Anies mengungkapkan bahwa dirinya siap maju menjadi capres jika ada partai politik yang mau menominasikannya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

    Namun hingga sekarang Anies mengaku belum ada partai politik yang memanggil atau mengusung dirinya menjadi calon presiden. Anies juga mengatakan dirinya tengah fokus menuntaskan tugas menjadi Gubernur DKI Jakarta. Hal tersebut menyusul masa jabatan Anies yang akan habis pada 16 Oktober 2022 mendatang.

    Meski demikian, Anies menuturkan akan melaksanakan tugas jika dirinya dipanggil untuk menjadi calon memperebutkan kursi presiden. Hal itu dikatakan olehnya ketika meresmikan Taman Literasi Christina Martha Tiahahu di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (18/09/2022) mengutip Antara.

    "Kalau ada panggilan kita tunggu sekarang belum ada panggilannya. Saya tuntaskan dulu tugas hingga selesai, setelah itu jangan dibalik seakan-akan saya yang dibalik, bukan," 

    Tidak hanya itu, Anies juga menambahkan bahwa soal menjadi calon presiden, ia menyamakan hal tersebut sebagai kegiatan atau panggilan tugas, terlebih untuk kebaikan masyarakat. Anies menegaskan, setiap kali ada panggilan tugas, Anies selalu siap.

    "Setiap kali ada panggilan tugas, yaitu untuk kebaikan masyarakat, untuk kebaikan semua maka saya selalu katakan siap," kata Anies.

    Editor Team

    COMMENT