Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Nov 03 2022

    Dilarang Menpora, BLACKPINK Batal Gelar Konser di GBK

    Semoga segera ada Kabar baik ya Kawula Muda

    Ilustrasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (instagram/faajarkp)


    Penantian panjang Indonesia untuk kembali bermain di Piala Dunia U-20 akhirnya kembali terjadi dengan Indonesia menjadi tuan rumah untuk gelaran tersebut. Sayangnya, hal ini justru menjadi mimpi buruk bagi Blink (fans BLACKPINK) di Indonesia. 

    Pasalnya, hal tersebut menjadikan konser BLACKPINK di Indonesia yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipastikan batal. 

    Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menegaskan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Hal ini menjadikan GBK tidak boleh digunakan untuk acara apa pun sampai gelaran Piala Dunia U-20 selesai dilaksanakan, termasuk konser BLACKPINK dan Piala AFF

    “Pasti enggak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan sudah disetujui FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Nah, bagi yang sudah selesai tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. Itu clear betul,” ujar Zainudin Amali di Wisma Kemenpora pada hari Rabu, 2 November 2022 kemarin. 

    Terkait promosi yang sudah dilakukan oleh promotor mengenai konser BLACKPINK, Zainudin tetap mempersilahkan acara tersebut untuk dilaksanakan di tempat lain. Ia juga menjelaskan bahwa semua venue pelaksanaan Piala Dunia U-20 harus clear dari semua acara sampai gelaran Piala Dunia U-20 selesai.

    “Ya, silakan saja. Kan kita sudah menyatakan kesediaan kepada FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan. Jadi GBK, Jalak Harupat, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, Palembang Jakabaring, I Wayan Dipta dan lapangan sekitarnya itu kita sudah ada agreement-nya” ujar Politisi Partai Golongan Karya tersebut.

    Menteri asal Gorontalo ini mengatakan bahwa pihaknya akan berkomunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait dimulainya renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pihaknya dikabarkan akan memulai komunikasi dengan Kementerian PUPR pada pekan depan.

    “Kami akan beritahu kepada pimpinan provinsi dan kabupaten/kota bahwa lapangannya akan direnovasi. Karena itu kan ada agreement-nya yang menjadi pegangan FIFA. Makanya, saya bisa pastikan itu (konser) tidak mungkin (digelar di SUGBK)” jelasnya.

    Piala Dunia U-20 sendiri akan dilaksanakan mulai dari 20 Mei 2023 sampai dengan 11 Juni 2023 mendatang. Dalam gelaran ini akan ada 24 negara peserta yang dipastikan tampil pada gelaran olahraga dunia kelompok usia muda tersebut dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya. Terakhir kali Indonesia ikut serta dalam Piala Dunia U-20 ini adalah 44 tahun yang lalu, tepatnya pada gelaran Piala Dunia U-20 edisi 1979 yang digelar di Tokyo, Jepang.

    Konser BlackPinkIlustrasi Poster Konser Blackpink World Tour (instgram/blackpinkofficial)

     

     Konser BLACKPINK bertajuk “BORN PINK World Tour" edisi Jakarta sebenarnya akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 11-12 Maret 2023 mendatang. Penjualan tiket dari konser ini sendiri akan mulai dibuka pada tanggal 14 November 2022 mendatang.

    Sementara itu, Tim Nasional Indonesia akan berlaga di Piala AFF yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 22 Desember 2022 sampai dengan 22 Januari 2023 nanti. Namun demikian, menurut Zainudin, timnas tetap tidak diperbolehkan menggunakan venue yang akan dipakai dalam Piala Dunia U-20. Ia mengatakan masih banyak stadion lain yang bisa digunakan timnas untuk berlaga di Piala AFF nanti. 

    “Kan banyak yang enggak dipakai, kayak Stadion Pakansari, Stadion Patriot, itu kan enggak dipakai.” ujar Zainudin.

    Editor Team

    COMMENT