Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 09 2021

    Direncanakan Bioskop Jakarta Akan Kembali Beroperasi 14 September Mendatang

    Kawula Muda, kangen enggak nih nonton di bioskop lagi?

    Bioskop akan kembali beroperasi. (Unsplash/@dmjdenise)

    Bioskop di Jakarta rencananya akan segera beroperasi kembali setelah hampir dua bulan ditutup karena peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

    Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin, mengatakan bahwa bioskop di Jakarta akan kembali beroperasi pada 14 September 2021. Hal ini merupakan hasil rapat pihak GPBSI dan pemerintah pada Selasa (07/09/2021).

    Jakarta menjadi kota pertama yang dapat membuka kembali bioskop. Setelah Jakarta, wilayah di sekitarnya akan segera menyusul dan melakukan langkah sama. Walaupun akan dibuka kembali, tetap ada beberapa aturan yang harus diterapkan oleh para pengelola bioskop.

    Jumlah penonton yang bisa hadir dalam satu studio hanya 50 persen kapasitas studio saja. Penonton juga diwajibkan memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk proses screening yang lebih mudah.

    “Pertama itu adalah percobaan, kedua harus dijaga protokol kesehatan, ketiga, QR Code harus benar-benar dipasang di setiap bioskop,” jelas Djonny.

    Keputusan pembukaan kembali bioskop ini berhubungan dengan kondisi pandemi dalam beberapa pekan terakhir ini. Kasus Covid-19 di Jakarta dan beberapa wilayah di Indonesia telah mengalami penurunan. Di wilayah Jakarta, pemerintah telah memutuskan untuk menurunkan PPKM hingga level 3 dan tidak ada lagi zona merah

    Editor Team

    COMMENT