Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 03 2021

    Disebut Terlibat dalam Bisnis Sang Anak, VP Nike Ann Hebert Mengundurkan Diri

    Kawula Muda, kabarnya Ann Hebert mengundurkan diri dari posisi VP dan GM Nike Amerika Utara.

    VP dan GM Nike Amerika Utara Ann Hebert yang mengundurkan diri dari jabatannya. (Twitter/ComplexSneakers)

    Vice President sekaligus General Manager Nike Amerika Utara, Ann Hebert, mengundurkan diri setelah beredar kabar keterlibatan dirinya dalam bisnis sepatu sang anak.

    Putra Ann, Joe Hebert, memang sedang menjalankan bisnis reseller sepatu bernama West Coast Streetwear. Laporan Bloomberg menyebutkan bahwa Joe telah membeli sejumlah sepatu limited edition seharga 132,000 dolar Amerika menggunakan kartu kredit atas nama ibunya.

    Joe juga dikabarkan secara rutin membeli sepatu-sepatu dengan harga diskon untuk kemudian dijual kembali. Akibat hal tersebut, muncul spekulasinya adanya campur tangan Ann Hebert dalam bisnis sang anak.


    Masyarakat menduga bahwa jabatan Ann membuat Joe memperoleh akses atas sepatu-sepatu limited edition. Demikian pula dalam hal diskon, Joe diduga memperoleh informasi mengenai produk-produk diskon melalui ibunya.

    Padahal, Nike tidak mengizinkan para pegawai untuk turut serta dalam berbagai bentuk bisnis reseller sepatu.

    Menanggapi rumor tersebut, Joe menyatakan bahwa sang ibu tidak memiliki keterlibatan dengan bisnisnya. Joe juga mengklarifikasi dengan mengatakan bahwa ia tidak pernah memperoleh keuntungan apa pun dari posisi ibunya.

    Di sisi lain, Ann ternyata telah menginformasikan bisnis sang anak kepada atasan pada 2018. Namun, perusahaan menilai tidak ada pelanggaran aturan dalam hal ini.

    Pasca keluarnya keputusan pengunduran diri Ann, Nike melalui rilis pers resminya menyebut akan segera menunjuk pemimpin baru untuk menggantikan Ann.

    Editor Team

    COMMENT