Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jan 25 2022

    Diskotek Double O di Sorong Dibakar, 18 Meninggal

    Kawula Muda, kabarnya diskotek ini dibakar karena terjadi pertikaian antara dua kelompok.

    Ilustrasi pemadam kebakaran. (mojok.co)

    Diskotek Double O di Sorong, Papua Barat, kebakaran setelah terjadi bentrokan antara dua kelompok pada Selasa (25/1/2022) pukul 02.00 WITA.Akibat kebakaran tersebut 17 orang yang terjebak di dalam gedung yang terbakar meninggal dunia dan satu orang tewas karena dibacok.

    Selain membakar Diskotek Double O, massa yang bentrok juga merusak beberapa kendaraan yang berada di lokasi. Massa tersebut berjumlah 200-250 orang.

    Diskotek Double O merupakan salah satu tempat hiburan terbesar di Sorong, Papua Barat. Setidaknya ada 15 orang karyawan dan tamu diskotek dilaporkan hilang pasca kebakaran akibat bentrok yang terjadi.

    Dari 18 korban, 14 orang di antaranya merupakan karyawan Diskotek Double O. Menurut Kombes Pol Adam Erwindi selaku Kabid Humas Polda Papua Barat, nama-nama korban yang diketahui merupakan nama panggung dan bukan nama asli. 

    Hingga saat ini, pihak kepolisian masih berusaha untuk memastikan nama asli para korban berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang ditemukan di lokasi kejadian. Jika ditemukan, polisi akan segera menghubungi pihak keluarga.

    Untuk modus dan motif kasus tersebut sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh Polres Sorong Kota. Adam ingin mencari tahu apakah ada kaitannya dengan kejadian bentrok sebelumnya, ataukah permasalahan baru.

    Situasi saat ini dinyatakan kondusif karena ada bantuan dari TNI dan warga setempat. Adam akan mengirimkan tim identifikasi dari Direktorat Kriminal Umum Polda Papua Barat bidang Kesehatan Dokkes untuk menjalankan identifikasi karena sebagaian besar korban hangus terbakar.

    Editor Team

    COMMENT