Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 12 2020

    Disney Siap Produksi Film Musikal Lagu-lagu Lionel Richie

    Hai Kawula Muda, Disney tengah mempersiapkan film musikal dari lagu-lagu milik Lionel Richie.

    Penyanyi Amerika Serikat, Lionel Richie. (INSTAGRAM/LIONEL RICHIE

    Sebuah film musikal berjudul All Night Long, yang diambil dari lagu-lagu karya Lionel Richie, dikabarkan tengah dipersiapkan oleh Disney Studio.

    Meski saat ini proyek tersebut masih dalam tahap awal pengembangan, dilansir dari Variety, Rabu (10/6/2020), film musikal ini akan dikemas dengan live action.

    Lionel Richie dan manajernya, Bruce Eskowitz, akan bertindak sebagai produser bersama eksekutif Cavalry Media, Dana Brunetti, dan Matt Del Piano. Penulis sknario Crazy Rich Asians, Pete Chiarelly, telah ditunjuk untuk menggarap naskahnya.

    Sepanjang kariernya, peraih empat Grammy Award ini sudah menjual lagu lebih dari 100 juta kopi. Lionel Richie juga pernah tiga kali masuk nominasi Best Original Song di ajang piala Oscar. Ia berhasil membawa pulang piala Oscar 1986 lewat lagu Say You Say Me dari film White Nights.

    Sayangnya, meski isu proyeknya sudah beredar luas, pihak Disney Studio dan Lionel Rochie belum berkomentar lebih lanjut terkait film musikal tersebut. Namun, diperkirakan film musikal ini akan berformat seperti Mamma Mia yang berisi lagu-lagu hits dari ABBA.

    Kamis (10/6/2020), Lionel Richie melalui Instagram miliknya mengunggah tentang proyek besarnya ini.

    “Big things in the works! (Sesuatu yang besar sedang dibuta!),” tulisnya di akun @lionelrichie.

    Film bertemakan musikal, belakangan memang jadi salah satu yang laris manis di pasaran. Salah satunya kesuksesan film biografi Freddie Mercury, Bohemian Rhapsody, yang dibintangi Rami Malek dan berhasil meraup keuntungan hingga 900 juta dolar AS atau sekitar Rp 12,8 triliun di seluruh dunia.

    Atas keberhasilannya memerankan Freddie Mercury, Rami Malek sukses membawa pulang  trofi Academy Awards, Golden Globe Awards, dan BAFTA Award untuk kategori Best Actor.

    Editor Team

    COMMENT