Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 02 2022

    Diwajibkan Unduh PeduliLindungi dan MyPertamina, Ini Tanggapan Warganet!

    Katanya memori ponsel udah penuh

    Ilustrasi aplikasi MyPertamina di ponsel pengendara. (INSTAGRAM/MYPERTAMINA)

    Media sosial dipenuhi oleh protes warganet yang keberatan dengan kewajiban untuk mengunduh PeduliLindungi dan MyPertamina.

    Sebelumnya, pemerintah memang mensosialisasikan digitalisasi lewat berbagai bidang. Salah satunya dalam perihal pembelian. 

    Kini, ketika ingin membeli minyak goreng curah, masyarakat di beberapa wilayah tertentu telah diwajibkan untuk mengunduh PeduliLindungi. Di samping itu, ada pula kewajiban untuk mengunduh aplikasi MyPertamina untuk membeli Pertalite maupun bahan bakar solar.

    Berbagai respons pun dilontarkan oleh warganet lewat media sosial. Salah satunya terkait penuhnya memori ponsel. Bahkan, ada pula warganet yang mengaku harus menghapus dating apps Bumble agar memiliki memori yang cukup. 



    Sejumlah pihak pun mengaku sulit untuk terlebih dahulu melakukan scan QR maupun mendaftar apabila ingin membeli komoditas yang diperlukan tersebut. Bahkan, meskipun telah diunduh lebih dari sejuta kali, aplikasi MyPertamina di Play Store hanya memiliki bintang 1,7.

    Walau begitu, ada pula warganet yang membuat ulasan lucu mengenai kebijakan tersebut. Salah satu warganet pun mencuitkan telah mengunduh aplikasi MyPertamina yang telah di-cheat sehingga memiliki saldo yang tidak terbatas.

    Kalau menurut lo gimana, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT