Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 14 2022

    Dokumenter Persidangan Johnny Depp vs Amber Heard Tayang Hari Ini!

    Bakal menggali efek 'TikTok' secara mendalam, Kawula Muda!

    Persidangan Amber Heard dan Johnny Depp di Pengadilan Fairfax County Circuit (Jim Lo Scalzo/Pool via REUTERS)


    NBC News akan merilis video dokumenter tentang persidangan antara Johnny Depp dan Amber Heard. Diberi judul “A Marriage on Trial: Johnny Depp, Amber Heard, and Truth in the Age of Social Media”, dokumenter tersebut akan tayang pada Rabu (13/07/2022) pukul 22.30 waktu setempat. 

    Namun, di Indonesia, dokumenter tersebut sudah dapat ditonton mulai hari ini pukul 09.30 WIB loh, Kawula Muda!

    “Dokumenter mendalam ini mengulas alasan persidangan itu membanjiri media sosial, khususnya TikTok, dan apa yang terlewat jika media sosial hanya menjadi satu-satunya sumber berita masyarakat,” tulis deskripsi program tersebut mengutip Variety pada Kamis (14/07/2022). 

    “Setelah putusan yang mengejutkan para ahli hukum, NBC News memeriksa kembali bagaimana persidangan berkembang menjadi persidangan TikTok dan apa arti putusan tersebut untuk kasus kekerasan dalam rumah tangga di masa depan,” lanjutnya. 

    Persidangan Johnny Depp dan Amber HeardDalam persidangan Johnny Depp dan Amber Heard. (THE INDEPENDENT)

     

    Dokumenter tersebut memang akan mengulas pengaruh TikTok akan proses maupun hasil persidangan tersebut. Sejumlah narasumber pun dipastikan akan memberikan pendapatnya pada dokumenter itu. 

    Misalnya saja pengacara Amber Heard Elaine Bredehoft, profesor hukum dan ahli kekerasan berbasis gender American University Jamie Abrams, hingga jurnalis senior NBC News Doha Madani. 

    Sebelumnya, konflik antara Johnny Depp dan Amber Heard sudah dimulai sejak 2018 lalu. Persidangan pun mulai berlangsung pada awal Juni 2022. 

    Setelah enam pekan saksi berdatangan di Pengadilan Fairfax Virginia, keputusan pun diambil. Bahkan, diketahui para juri melakukan musyawarah selama 13 jam untuk mengambil putusan tersebut. 

    Bagi Kawula Muda yang penasaran, lo bisa menonton dokumenter tersebut di unit NBC News Digital Docs maupun Peacock secara on demand ya, Kawula Muda!


    Editor Team

    COMMENT