Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 07 2022

    DPR RI Rayakan Ulang Tahun Puan Maharani ketika Ada Demo di Luar Gedung

    Kejutan ulang tahun Puan Maharani diiringi lagu Selamat Ulang Tahun milik Jamrud disetel untuk menambah kemeriahan.

    Puan Maharani dinyanyikan lagu ulang tahun di rapat paripurna DPR (Firda/detikcom).


    Ketua DPR RI Puan Maharani mendapatkan sebuah kejutan di hari ulang tahunnya yang bertepatan dengan rapat paripurna pada Selasa (6/9/2022) siang.

    Hal itu bermula saat Puan baru saja selesai membacakan sebuah pidato, yang kemudian dilanjut dengan penyerahan hasil laporan kinerja DPR tahun sidang 2021-2022.

    Sesaat setelah itu, Puan sedang duduk, pembawa acara mengajak semua anggota DPR yang hadir untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Barulah setelah itu lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud disetel untuk menambah kemeriahan.

    "Kami seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR Ibu Dr. HC. Puan Maharani. Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu, serta dalam lindungan Allah SWT. Amin," bunyi suara narator dalam gedung DPR RI.

    Tampak para anggota dan pimpinan DPR berdiri untuk ikut bernyanyi bersama dan bertepuk tangan. Mendapati kejutan tersebut, Puan terlihat semringah.

    Ilustrasi aksi demonstrasiIlustrasi aksi demonstrasi (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

    Sementara itu, di waktu yang sama, tepatnya di luar Gedung DPR RI terdapat sebuah aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat.

    Aksi demonstrasi tersebut merupakan bentuk protes rakyat terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). 

    Lebih lanjut, tidak ada satupun perwakilan dari DPR yang menemui massa aksi hingga demonstrasi selesai pada sore hari. Menanggapi hal tersebut, Puan menyatakan bahwa DPR masih belum menentukan sikap apakah akan menemui demonstran atau tidak.

    Aksi demonstrasi tersebut bahkan harus menurunkan total 8.350 personel kepolisian untuk mengamankan demonstrasi di luar Gedung DPR RI Jakarta Pusat, Monas, dan Patung Arjuna Widjaja (Patung Kuda).

    Sebelumnya, Pemerintah resmi menaikkan harga BBM jenis Solar, Pertalite, dan Pertamax pada hari Sabtu (3/9/2022).

    Adapun rincian kenaikan harga BBM tersebut adalah sebaik berikut: Pertalite dari Rp 7650 jadi Rp 10.000 per liter, Solar Subsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp. 6.800, Pertamax non subsidi dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp. 14.500 per liter.

    Editor Team

    COMMENT