Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 04 2022

    Elon Musk Wajibkan Karyawan Tesla WFO atau Resign

    Kalo gak disuru resign, Kawula Muda :)

    Elon Musk (AP Photo/John Roux)

    CEO Tesla, Elon Musk, wajibkan karyawannya untuk kembali bekerja dari kantor alias WFO. Jika tidak, ia akan menganggap karyawan tersebut mengundurkan diri alias resign

    Perintah tersebut tertulis jelas dalam email yang tersebar di media sosial Twitter. Pada surat tersebut, tertulis bahwa setiap karyawan Tesla harus berada di kantor minimal selama 40 jam per minggunya.

    “Kantor harus berupa tempat di mana seharusnya bekerja, bukan kantor semu yang jauh,” tulisnya. 

    Miliarder sekaligus pemilik SpaceX tersebut turut menyebut apabila seseorang memiliki pangkat yang tinggi dan sudah menjadi senior di kantor, maka seharusnya ia lebih sering terlihat di kantor. 

    “Ini mengapa saya sangat sering berada di pabrik - sehingga orang-orang dapat melihat saya bekerja bersama mereka,” tambah Elon Musk. Menurutnya, apabila dahulu ia tidak sering terlihat di pabrik, maka Tesla sudah bangkrut sejak lama. 

    ELON MUSKCEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk. (INSTAGRAM/SPACEX)

    Kebijakan bekerja dari rumah alias work from home (WFH) memang telah diadopsi oleh banyak perusahaan semenjak pandemi. Bahkan, tak jarang perusahaan tersebut mengembangkannya menjadi bekerja dari mana saja alias work from anywhere (WFA) di masa paska pandemi. 

    Namun, Elon Musk menyatakan tidak percaya terhadap keefektifan metode tersebut. Ia pun mengatakan perusahaan-perusahaan yang menggunakan metode tersebut sudah lama tidak memproduksi produk terbaru yang bagus. 

    “Tesla telah dan akan menciptakan manufaktur untuk produk yang paling menarik dan berarti dari perusahaan lain di bumi ini. Namun, itu tidak akan terjadi dengan (karyawan) saling menelepon,” tutupnya. 

    Editor Team

    COMMENT