Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Nov 24 2021

    Erick Thohir Minta Toilet SPBU Digratiskan, Ini Tanggapan Netizen

    Kamu tim pro atau kontra sama tanggapan Pak Menteri, nih Kawula Muda?

    Menteri BUMN, Erick Thohir (Kabar24)

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyentil soal harga penggunaan jasa toilet di SPBU Pertamina. Menurutnya, seharusnya layanan toilet tersebut dapat digratiskan untuk masyarakat. 

    “Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Sudah gitu, ada juga toko kelontong. Jadi, masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan," kata Erick lewat unggahan videonya dikutip dari CNNIndonesia.com. 

    Unggahan Erick ThohirUnggahan Erick Thohir di akun Instagramnya terkait harga penggunaan toilet di SPBU (INSTAGRAM/Erickthohir)

     

    Hal itu pun menjadi viral di media sosial. Dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya Erick Thohir tampak berbincang dengan seorang penjaga toilet yang menjaga toilet di SPBU. 

    Penjaga toilet tersebut mengaku hanya diberi tugas oleh pengelola SPBU untuk menerima bayaran pengguna toilet sebesar Rp 2.000 jika buang air kecil dan Rp 4.000 jika buang air besar. 

    Unggahan Erick Thohir tersebut mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang setuju bahwa biaya toilet di SPBU seharusnya digratiskan, tetapi ada pula yang tidak masalah dengan patokan biaya tersebut. 




    Sementara itu, PT Pertamina menanggapi ‘sentilan’ Menteri BUMN tersebut dengan memastikan akan meningkatkan layanan ke masyarakat.

    "Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat, tidak hanya layanan BBM, namun juga termasuk memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya," jelas Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina, Irto GInting, kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/11).

    Editor Team

    COMMENT