Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 18 2020

    Ernest Prakasa Pamit dari Dunia Perfilman!

    Kawula Muda, sudah nonton semua film garapan Ernest Prakasa?

    Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa

    Pandemi mengubah segalanya, bahkan pemikiran dan keputusan yang diambil oleh komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa. Secara mengejutkan, tiba-tiba Ernest memutuskan pamit dan rehat dari layar bioskop.

    Lima tahun belakangan ini sejumlah film yang disutradarai oleh Ernest sukses menyedot animo yang luar biasa dari masyarakat,  contohnya Cek Toko Sebelah, Milly & Mamet, dan Imperfect.

    Hal tersebut ia utarakan lewat akun Instagram pribadinya, @ernestprakasa. Baginya, dunia perfilman sangat berarti dan mengajarkan banyak hal baru dalam hidupnya.

    "Sejak awal, pengalaman membuat film telah membukakan mata saya akan sebuah hal yang mengagumkan. Melalui film, saya bisa menjalin hubungan yang intim dengan orang yang tidak pernah saya kenal," ujar Ernest.

    "Film, bisa menjadi tempat di mana saya mencurahkan isi hati dan penonton bisa menyimak dari tempat duduk masing-masing. Film, adalah kesempatan saya untuk meninggalkan jejak di hidup orang lain," imbuh Ernest.

    Ernest mengungkapkan bahwa membuat film adalah proyek coba-coba yang sudah berubah menjadi sebuah obsesi. Oleh karena itu, rasa ragu untuk rehat sejenak dari film pun sempat menghampiri.

    "Setelah menggarap lima film berturut-turut selama lima tahun, saya sempat berpikir untuk rehat sejenak. Tapi, saya takut menyesal. Takut ketika Desember tiba saya lalu mengutuki diri. Itu kekhawatiran saya maka saya tangguhkan rencana itu dan tetap menyiapkan skenario baru," jelasnya.

    Hingga akhirnya situasi berbeda. Kemunculan wabah Covid-19-lah yang membuatnya yakin untuk berhenti sejenak.

    "Meski punya banyak waktu, saya tidak punya energi. Semua tenaga mental saya terkuras untuk menjaga mental diri dan keluarga saya untuk tetap waras dan gembira di tengah kondisi yang tidak wajar ini," ujar Ernest.

    "Akhirnya, saya pun memutuskan untuk mengibarkan bendera putih. Maybe i need to take a break anyway. Saya akan tetap terlibat di beberapa project lain, tapi saya tidak akan menulis dan menyutradarai film untuk sementara waktu," kata Ernest.

    Di ujung pernyataannya, Ernest Prakasa berjanji akan kembali berkarya pada 2021. Ia juga berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh para penikmat filmnya selama ini.

    Editor Team

    COMMENT