Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Oct 05 2022

    Fans BTS, ARMY Indonesia Buka Galang Dana untuk Tragedi Kanjuruhan

    Udah capai ratusan juta, loh Kawula Muda!

    BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (FACEBOOK/BTS OFFICIAL)


    Duka mendalam menyelimuti Tanah Air usai kejadian yang memakan ratusan jiwa Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 2 Oktober 2022. Perisitiwa ini pun juga menyoroti penggemar idol K-pop BTS atau yang disebut ARMY.

    ARMY membuat penggalangan dana kepada korban atas tragedi Kanjuruhan tersebut. Diwakili oleh komunitas BTS ARMY PROJECT, ARMY Indonesia memberikan empati dan solidaritas kepada sesama warga Indonesia.

    Tragedi KanjuruhanTragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (CNN INDONESIA)

    "Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban," tulis mereka dari Kitabisa.com.

    "Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang," lanjut mereka.

    Menurut pantauan tim Prambors, Selasa (04/10/2022), proyek yang bernama ARMY INDONESIA UNTUK KORBAN KANJURUHAN ini sudah terkumpul dana sebanyak Rp 447 juta, jauh dari target yaitu Rp 200 juta.

    Donasi ARMY IndonesiaDonasi fans BTS, ARMY Indonesia untuk korban tragdei Kanjuruhan lewat platform Kitabisa.com (KITABISA.COM)

    Β 

    Arema Indonesia melalui cuitannya di Twitter pun juga mengucapkan rasa terima kasih kepada fans BTS atas donasi tersebut.

    Bantu korban ke lembaga hukum

    Selain itu, ARMY Indonesia juga menurunkan tangan kepada korban tragedi Kanjuruhan yang membutuhkan proses jalur hukum untuk membantu aduan atas kejadian ke pihak LBH Malang.

    "Hi Army.. Untuk teman-teman yang ingin membantu para korban ke bantuan hukum bisa langsung menghubungi LBH Malang dan LBH Surabaya, teman-teman kami disana sudah siap menerima aduan dari hari pertama kejadian. Semoga para korban bisa mendapatkan keadilan," tulis akun Twitter @viana_laela.

    Donasi ini memberikan reaksi yang positif kepada ARMY Indonesia di media sosial.

    "Terima kasih dan respect untuk Army BTS"

    "Kalian keren banget. Semoga bisa membantu teman-teman kita di Malang, yaa"

    "Aku enggak ada di fandom ini, tapi ini luar biasa keren"

    "Terharu dan salut banget!"

    Sekarang, donasi tersebut telah ditutup dengan pendapatan sebanyak Rp 447.405.046. Β 

    Editor Team

    COMMENT