Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 07 2020

    Fans BTS Beri Donasi untuk Black Lives Matter

    Kawula Muda, terinspirasi sang idola,  para fans BTS memberikan donasi untuk Black Lives Matter.

    Boygroup asal Korea Selatan, BTS. (INSTAGRAM/BTS OFFICIAL)

    Setelah anggota BTS dan agensi mereka, Big Hit Entertainment, memberikan donasi sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar untuk membantu gerakan Black Lives Matter, kali ini giliran ARMY yang melakukan langkah sama.

    Fandom BTS yang cukup besar ini langsung menggerakkan para anggotanya dari seluruh dunia untuk memberikan donasi, dengan target menyamai jumlah yang diberikan BTS yaitu sebesar 1 juta dolar AS.

    Proyek yang diberi nama #MatchTheMillion itu pun langsung menjadi trending di Twitter pada Sabtu (6/6/2020).

    Hanya dalam waktu satu hari setelah diumumkan melalui akun @oneinanarmy, para ARMY berhasil mengumpulkan uang sesuai dengan target mereka yaitu sebesar 1 juta dolar AS. 

    Uang tersebut kemudian didonasikan ke berbagai organisasi kemanusiaan mulai dari Black Lives Matter Global Network, Reclaim the Block, National Bail Out, Black Visions Collective, NAACP Legal Defense and Educational Fund, dan banyak lagi lainnya.  

    Baca Juga

      Sebelum adanya gerakan #MatchTheMillion, banyak ARMY yang telah menunjukkan dukungan mereka terhadap gerakan Black Lives Matter melalui penggalangan dana  One In an ARMY.

      Dari hasil penggalangan dana tersebut, mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp 700 juta. Donasi tersebut kemudian disalurkan ke beberapa organisasi yang memberikan dukungan terhadap gerakan Black Lives Matter dan komunitas kulit hitam.

      Seperti dilansir dari Soompi, salah satu juru bicara One In an ARMY dalam siaran pers menyebutkan bahwa, “Sebelumnya kami telah menjalankan proyek-proyek besar, tetapi jumlah dukungan untuk proyek ini sangat luar biasa."

      “Kami benar-benar tidak tahu apakah target akan tercapai. Kami sangat bangga bahwa ARMY sekali lagi menyalurkan kekuatan mereka untuk kebaikan dan membuat dampak nyata dalam perang melawan rasisme anti kulit hitam,” lanjut sang sumber. 

      Mereka juga mengklarifikasi bahwa gerakan pengumpulan dana untuk Black Lives Matter ini akan terus berlangsung. Mereka kini menetapkan tujuan baru yaitu mengumpulkan 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 28 miliar untuk gerakan Black Lives Matter dengan menggerakan tagar #2MforBLM.

      Editor Team

      COMMENT