Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 16 2021

    Festival Film Sundance Akan Hadir di Indonesia, Tepatnya di Jakarta!

    Film independen kesukaan kalian ikut tayang di Festival Film Sundance nggak nih Kawula Muda?

    brilio.net

    Festival Film Sundance akan hadir di Asia tahun ini, tepatnya di Jakarta Indonesia. Festival Film Sundance adalah festival yang mendukung dan mempromosikan komunitas film independen yang dikurasi oleh Sundance Institute. Lewat ajang ini, film Indonesia juga akan semakin dikenalkan di ranah global. 

    Rencananya Festival Film Sundance akan terselenggara akhir musim panas yang berarti disini sekitar bulan Agustus. Dalam Festival Film Sundance akan ditampilkan film terpilih dari festival film di Utah.

    Untuk mewujudkan Festival Film Sundance di Jakarta, Sundance akan bekerja sama dengan perusahaan media Indonesia yakni IDN Times yang berkolaborasi dengan XRM Media.

    Terselenggaranya festival ini ialah sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap para pembuat film di Asia. Festival ini juga hadir sebagai ajang pertukaran seni, juga sarana pertukaran ide baru yang mungkin saja bisa diangkat menjadi topik diskusi untuk lingkup film yang lebih besar lagi. 

    Director of Sundance Film Festival, Tabitha Jackson, sudah memiliki keinginan dari lama untuk bisa menyelenggarakan Festival Film Sundance di Asia.

    Dengan adanya kerja sama dengan IDN Times dan XRM Media, Tabitha berharap hubungan yang terjalin bisa berjalan lama dan tahun pertama festival ini terselenggara di Asia bisa berakhir spektakuler. Tabitha juga melihat Asia sebagai prospek yang menjanjikan dalam industri ini. 

    Dari pihak XRM Media ada Michael Y.Chow, Co-Founder XRM Media yang turut menantikan kolaborasi ini. Karena baik XRM Media dan IDN Times ingin bisa memiliki wadah untuk mengapresiasi secara lebih para pembuat film independen Indonesia.

    CEO dari IDN Times Winston Utomo yakin bahwa acara ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi industri film indie. Hal ini akan menjadi momentum berharga yang harus disiapkan matang supaya nantinya akan benar memberikan pengaruh yang besar untuk pegiat film independen. 

    Editor Team

    COMMENT