Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 17 2020

    Film Peninsula Bersiap untuk Pemutaran Perdana

    Kawula Muda, sekuel dari film Train To Busan, akan segera dirilis, akankah ketegangan film Peninsula akan menyamai Train To Busan?

    Film Korea Selatan yang merupakan sekuel Train To Busan, Peninsula. (INSTAGRAM/PENINSULA)

    Film Peninsula bersiap untuk pemutaran perdana. Peninsula merupakan sekuel dari film horor zombie Train To Busan, yang menjadi hit pada 2016.

    Konferensi pers film Peninsula telah berlangsung dan dilakukan secara online pada Selasa (16/06/2020).

    Dilansir dari Soompi, konferensi pers tersebut dihadiri oleh sutradara Yeon Sang Ho, serta para aktor serta aktris yang membintangi film tersebut yaitu Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Lee Rae, Lee Ye Won, Kim Min Jae, Koo Kyo Hwan, dan Kim Do Yoon.

    Film Peninsula telah lolos verfikiasi ke Festival Film Cannes tahun ini. Sayangnya, acara tersebut dibatalkan karena adanya pandemi Covid-19.

    Peninsula menjadi film ketiga karya sutradara Yeon Sang Ho yang berhasil diundang ke Festival Film Cannes, setelah sebelumnya film animasi The King of Pigs dan Train to Busan. Peninsula juga menjadi film seri Korea pertama yang diundang ke Festival Film Cannes. 

    “Saya pikir mereka melihatnya dengan baik. Saya membuat enam proyek, dan tiga dipilih. Saya mencoba memikirkan apa yang berbeda di tiga lainnya dari tiga yang dipilih,” kata sutradara Yeon Sang Ho.

    Sutradara Yeon Sang Ho juga mengungkapkan bahwa ia telah merencanakan Peninsula sejak tahap awal pembuatan Train to Busan, yang ternyata berjalan sangat baik.

    Dia menambahkan bahwa jumlah grafik komputer yang digunakan dalam film Peninsula setidaknya dua kali lipat lebh banyak dari film pertama. 

    Kang Dong Won akan berperan sebagai Jung Suk, seorang yang selamat dan kembali ke Korea untuk pertama kalinya dalam empat tahun. Kang Dong Won mendapatkan pujian dari sang sutradara, yang kagum dengan adegan action-nya.

    Lee Jung Hyun yang berperan sebagai penyintas bernama Min Jung mengungkapkan, “Saya selalu suka film zombie. Saya menonton film Train to Busan yang disutradarai oleh Yeon Sang Ho sebanyak empat hingga lima kali di bioskop. Sangat menyenangkan dan menarik bahwa Korea mampu membuat film zombie yang sempurna. Di tengah pemikiran tersebut, saya menerima telepon dan benar-benar terkejut. Skenario untuk Peninsula sangat menarik, begitu juga dengan karakternya.” 

    Dia juga menambahkan bahwa zombie dari Train to Busan berevolusi, sedangkan zombie di Peninsula lebih cepat. Alur ceritanya pun juga sangat cepat, sehingga film menjadi sangat menarik.

    Karena zombie adalah aspek yang sangat penting dalam film ini, maka koreografer dari Train to Busan melakukan yang terbaik untuk merancang pergerakan zombie.

    Sang sutradara juga berterima kasih kepada para aktor zombie dan bercanda tentang membuat film dengan zombie sebagai pemeran utama.

    Peninsula rencananya akan tayang perdana pada Juli 2002.

    Editor Team

    COMMENT