Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 19 2021

    Fixed! Cheetos, Lays, dan Doritos Akan Berhenti Diproduksi di Indonesia

    Kawula Muda, gimana perasaan kalian kalau snack favorit ini gak diproduksi lagi?

    missfreebies.com

    Makanan ringan merek Cheetos, Lays, dan Doritos dipastikan tidak akan diproduksi lagi di Indonesia. Hal ini dikarenakan adanya perubahan kepemilikan saham di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL).

    Cheetos, Lays, dan Doritos merupakan merek yang dimiliki oleh PepsiCo Inc. Saat ini, IFL telah resmi mengakhiri kerja sama dengan Pepsico Inc untuk perizinan memproduksi tiga jenis makanan ringan tersebut. 

    “Fritolay, Pepsico, dan/atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apa pun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun sejak berakhirnya masa transisi," kata sekretarisPT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP), Gideon A. Putro, pada Bursa Efek Indonesia, Rabu (17/2/2021).. 

    Dengan begitu, makanan ringan dengan merek Cheetos, Lays, dan Doritos yang ada di bawah naungan PepsiCo tidak akan beredar di Indonesia untuk tiga tahun ke depan.

    IFL merupakan sebuah perusahan bersama (joit venture) antara PepsiCo dan ICBP. Dengan berakhirnya kerja sama kali ini, berakhir pula kerja sama yang sudah terjalin selama 30 tahun antara keduanya. 

    “Perseroan telah membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang dimiliki Fritolay Netherlands Holding B.V (Fritolay), afiliasi dari PepsiCo,” ujar Gideon lagi.

    Mendengar kabar ini, banyak masyarakat Indonesia yang selama ini menjadikan Cheetos, Lays, dan Doritos sebagai camilan favorit kecewa.

    Selain Cheetos, Lays, dan Doritos, IFL masih memiliki merek makanan ringan lain seperti Chitato, Qtela, Chiki, dan Jetz yang masih akan terus diproduksi. 

    Editor Team

    COMMENT