Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2020

    Gitaris Rock Legendaris Eddie Van Halen Ternyata Keturunan Banten, Indonesia!

    Kawula Muda, sebelum dikabarkan terkena kanker tenggorokan, Van Halen sempat menderita kanker lidah pada 2000.

    Eddie Van Halen meninggal dunia, ternyata berdarah Banten, Indonesia. (INSTAGRAM/eddievanhalen)

    Edward Lodewijk van Halen atau yang lebih dikenal dengan Eddie Van Halen adalah gitaris grup musik Van Halen asal Amerika Serikat.

    Eddie Van Halen dikenal sebagai salah satu pemain gitar listrik yang memiliki banyak inovasi permainan, sehingga namanya dikenal luas. Grup musik Van Halen yang dia dirikan populer di seluruh dunia pada 1980-an.

    Eddie Van Halen meninggal dunia [ada Selasa (6/10/2020)  di usia 65 tahun karena kanker yang telah menyebar ke otak dan organ tubuh lainnya.

    Ia telah berjuang melawan kanker yang diidapnya selama lebih dari satu dekade. Kabar duka ini disampaikan oleh sang putra, Wolfgang Van Halen, melalui Twitter.

    Dikutip dari Nikkei Asia, Eddie Van Halen ternyata memiliki darah Indonesia dari sang ibu, Eugenia.

    Eugenia merupakan wanita berdarah Indonesia-Belanda yang lahir di Rangkasbitung. Sementara itu, ayah Eddie, Jan van Halen adalah seorang pemain saksofon Belanda berdarah Swedia.

    Jan dan Eugenia bertemu di Indonesia lalu jatuh cinta. Mereka meninggalkan Jakarta pada 1953 atau dua tahun sebelum Eddie lahir, lalu tinggal di Amsterdam. Pada 1962, ayah dan ibu Eddie pindah ke Pasadena, California, untuk mencoba peruntungan.

    Setelah tinggal di AS, sang ayah mengajarkan kedua anaknya, Eddie dan Alex Van Halen, bermain musik. Akhirnya mereka membentuk band bernama Mammoth. Setelah bekerja sama dengan David Lee Roth, Eddie dan Alex menariknya menjadi vokalis.

    Mereka Kemudian merekrut Michael Anthony sebagai bassist, dan menganti nama band menjadi Van Halen pada 1974.

    Ibu Eddie Van Halen, EugeniaIbu Eddie Van Halen, Eugenia - berfoto bersama putra Eddie, Wolfgang, dalam foto masa kecil. (TWITTER/WolfVanHalen)

     

    COMMENT