Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 02 2020

    Halsey Terkena Peluru Karet Saat Ikut Aksi “Black Lives Matter”

    Hai Kawula Muda, aksi protes atas kematian George Floyd yang dianggap rasisme kian memakan korban, di antaranya penyanyi Halsey yang cedera terkena peluru karet saat ikut aksi.

    Penyanyi Amerika Serikat, Halsey. (INSTAGRAM/HALSEY)

    Sederet selebritas ternama ikut turun ke jalan dalam unjuk rasa besar-besaran di berbagai wilayah Amerika Serikat sejak Sabtu (30/5/2020). 

    Aksi damai bertajuk “Black Lives Matter” yang memprotes kematian George Floyd akibat diinjak polisi dan dianggap sebagai korban rasisme itu ternyata menyisakan beberapa kisah memprihatinkan. 

    Penyanyi Halsey yang datang bersama mantan kekasihnya, Yungblud, mengalami cedera karena tertembak peluru karet.

    Dilansir dari majalah NME, Selasa (2/6/2020), Halsey sempat menyiarkan langsung sebagian aksi protes, termasuk pertemuan dengan polisi. Senin (1/6/2020), Halsey melalui media sosialnya mengklarifikasi bahwa dia aman dan tidak ditahan oleh polisi.

    “(Polisi) menembakkan peluru karet ke kami. Kami tidak melanggar batas. Tangan terangkat. Tidak bergerak. Dan mereka menembakkan gas,” kata Halsey disertai foto-foto yang ia ambil.

    “Ini (peluru karet) menghantam saya, dan saya beruntung karena terlindungi lapisan baju saya. Dari jarak dekat, itu akan menyebabkan cedera serius,” tulisnya di Instagram Story.

    “(Peluru karet) ditembakkan ke wajah orang-orang selama aksi damai. Apa yang terjadi pada orang kulit hitam setiap hari lebih buruk dari memarku. Jadi terlibatlah. Tanda tangan petisi, sumbang donasi. Bagikan tautan. Lakukan sesuatu,” kata Halsey melanjutkan.

    Halsey telah menyusun daftar organisasi yang mendukung gerakan “Black Lives Matter” dan mendorong penggemar untuk ikut menyumbang sesuai dengan kemampuan mereka.

    Pada 29 Mei 2020, penyanyi yang pernah berduet dengan BTS ini menyatakan kontribusi awalnya senilai 100 ribu dolar AS.

    Sejumlah pesohor juga melibarkan diri dalam mendukung gerakan ini. Aktor Timothee Chalamet melalui akun Instagramnya membagikan bahwa ia ikut turun ke jalan dalam aksi protes di Los Angeles, Senin (1/6/2020).

    Pesohor lainnya yang ikut turun ke jalan di antaranya Ariana Grande, Emily Ratajkowski, Madison Beer, dan pasangan Shawn Mendes-Camila Cabello.

    Sementara di luar California, aktor John Cusack membagikan video polisi Chicago yang mendatanginya dengan tongkat pemukul saat dia protes sambal menaiki sepeda.

    “Polisi tak suka saya merekam mobil terbakar jadi mereka mendatangi saya dengan tongkat dan menghajar sepeda saya. Kacau sekali di sini, semua orang sudah emosi, benda-benda dibakar, penjarahan dimulai,” kata sang aktor peraih penghargaan Golden Globe tersebut di Twitter.

    Editor Team

    COMMENT