Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 03 2020

    Hampir Sebulan Menghilang, Ternyata Melaney Ricardo Positif Covid-19!

    Kawula Muda, Melaney Ricardo cerita penderitaan dia setelah positif Covid-19 di kanal YouTube.

    Presenter kenamaan, Melaney Ricardo. (INSTAGRAM/MELANEY RICARDO)

    Fakta mengejutkan datang dari presenter kenamaan, Melaney Ricardo. Setelah sempat menghilang hampir sebulan, akhirnya Melaney tampil kembali menyapa penggemar dan mengakui bahwa dia positif Covid-19.

    Lewat video terbaru yang diunggah dalam kanal YouTube miliknya, Melaney menceritakan secara detail bagaimana dia bisa terjangkit virus tersebut.

    Sebelumnya ibu dua anak ini sempat meminta maaf karena banyak orang menuding dia telah menutup-nutupi penyakitnya.

    Melaney menjelaskan bahwa dia dan keluarga tidak bermaksud untuk menutupi penyakit yang diderita. Karena pada saat itu baik dia dan keluarga juga merasa kaget dan sangat syok sehingga butuh waktu untuk menenangkan diri.

    Tak mengira terjangkit Covid-19

    Melaney kemudian bercerita bahwa pada awal Oktober 2020 usai dari syuting salah satu stasiun televisi, dia merasa menggigil dan kurang enak badan. Pada saat itu Melaney mengira ia hanya kelelahan akibat terlalu banyak bekerja.

    "Yang aku rasakan adalah menggigil, that's the first. And then the second one enggak panas. Pada saat itu aku cuma ngerasa aku sumeng," ujar Melaney.

    Namun, sakit yang ia rasakan semakin parah. Semua bagian sendi terasa ngilu, dan ia terus merasa mual selama seharian.

    Tak terlintas sedikit pun kalau dirinya positif Covid-19. Karena ia tidak mengalami gejala-gejala yang dirasakan oleh pasien Covid-19 pada umumnya, seperti batuk.

    Selain itu Melaney mengaku bahwa ia rajin melakukan tes rapid untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dan hasilnya selalu negatif.

    MELANEY RICARDOMelaney Ricardo, presenter sekaligus MC. (INSTAGRAM/MELANEY RICARDO)

     

    Akhirnya, untuk memastikan penyakit yang ia derita, istri dari Tyson Lynch ini pun memutuskan untuk menjalani tes swab. Dan hasil yang ia terima sempat membuatnya merasa down.

    "Di email itu aku dinyatakan positif Covid-19. Rasanya nih ya, dunia tuh kayak dug tiba-tiba. Gua kena Covid. Never crosses my mind gitu kalau aku akan terpapar sama virus ini gitu," kata Melaney.

    Setelah tahu positif Covid-19, Melaney langsung melakukan tracing siapa saja orang-orang yang sempat kontak dengannya. Ia juga melakukan tes untuk seluruh keluarga dan orang-orang di sekitarnya. Beruntung mereka semua negatif Covid-19.

    Menjalani perawatan di rumah sakit

    Melaney akhirnya harus menjalani perawatan di rumah sakit, karena tes menunjukkan hasil yang kurang baik, sehingga dokter tidak mengizinkan Melaney menjalani perawatan di rumah.

    Lewat unggahan video tersebut, Melaney juga menceritakan bagaimana ia harus menjalani hari demi hari sendirian selama menjalani perawatan di rumah sakit.

    Setelah dirawat selama kurang lebih 2 minggu, Melaney akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah.

    Sebelum mengakhiri video, Melaney sempat berpesan kepada masyarakat agar tidak meremehkan virus Covid-19.

    "This virus does exist. Virus ini ada. Lu mau percaya ini konspirasi, lu mau enggak percaya ini konspirasi, it's up to you. Tapi gue cuma mau kasih tahu, gue yang sudah mengalami and Covid sucks," ujar Melaney.


    Editor Team

    COMMENT