Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Apr 29 2022

    Harga Tiket Pesawat Melonjak Naik saat Arus Mudik, Begini Penjelasannya!

    hati-hati di jalan~

    Ilustrasi perjalanan menggunakan pesawat udara. (PIXABAY)

    Tradisi mudik lebaran yang kini sudah boleh dilaksanakan kembali setelah pandemi, mendatangkan berita yang kurang sedap Kawula Muda, harga tiket transportasi melonjak naik salah satunya tiket pesawat.

    Kenaikan harga ini sontak menjadi perhatian dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

    Menurut Erick, kenaikan harga tiket ini didasari dari adanya peluang untuk perbaikan bisnis di saat volume penumpang mengalami kenaikan.

    Erick ThohirErick Thohir. (Dok. KEMENTERIAN BUMN)

     

    Seperti yang kita semua ketahui, banyak transportasi baik darat, laut sampai udara memang terkena imbas dari pandemi. Banyak pesawat yang hanya nangkring di Hanggar karena peraturan penutupan jadwal penerbangan selama pandemi Covid-19.

    Ternyata, hal tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di seluruh dunia. Alasan lain adanya kenaikan harga tiket pesawat karena faktor dari kenaikan bahan bakar pesawat atau avtur sebanyak 30 persen.

    "Karena itu kalau kita melihat harga tiket sekarang mulai melonjak, dan ini bukan hanya di Indonesia aja, di seluruh dunia, harga tiket melonjak," ujar Erick saat ditemui di kawasan GBK, Jakarta, Rabu (27/4/2022).

    Diperkirakan harga tiket akan kembali normal jika bisnis di sektor penerbangan domestik sudah membaik dalam kurun waktu 6-8 bulan.

    Editor Team

    COMMENT