Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 31 2022

    Hati-hati! Marak Penipuan Tiket Konser Justin Bieber Berkedok Jastip di Media Sosial

    Hati-hati ya, Kawula Muda!

    Konferensi pers di CGV Grand Indonesia (24/03/2022) terkait konser Justin Bieber di Jakarta (PRAMBORS/HELEN)


    Pada Selasa (29/03/2022), penjualan tiket konser Justin Bieber Justice World Tour telah mulai dibuka. Walau diwarnai dengan beberapa hambatan seperti website error hingga penggantian cara pemesanan, tiket konser tersebut kini telah terjual habis. 

    Sayangnya, dari sekitar 20.000 kapasitas yang ditawarkan, masih banyak penggemar Justin Bieber atau Beliebers yang tidak mendapat tiket konser tersebut. Karena itulah, beberapa alternatif pun dilakukan, misalnya dengan membeli tiket dari pihak ketiga alias calo. 

    Beberapa penggemar pun mencoba untuk membeli tiket dari para calo tersebut. Kini, sangat mudah untuk menemukan penawaran tiket konser Justin Bieber tersebut di media sosial. Sayangnya, tidak semua penjual alias calo tersebut benar-benar jujur dalam melaksanakan bisnisnya.

    Peringatan untuk tidak membeli tiket dari pihak ketiga pun datang dari salah satu musisi Indonesia, Kunto Aji. “Hati-hati banyak penipuan tiket konser Justin Bieber,” cuitnya dalam akun Twitter pribadinya. 

    Di kolom komentar, beberapa penggemar mengeluhkan mengalami penipuan dari pihak yang awalnya dipercayai sebagai calo. Salah satu akun Twitter pun mengakui mengalami penipuan ketika ingin membeli tiket konser Justin Bieber seharga Rp 5 juta rupiah. Penipuan tersebut berawal dari korban yang melakukan jasa titip (jastip) alias jasa titip kepada sang pelaku. 

    “Waktu itu aku transfernya pakai akun Traveloka. Dan katanya juga nanti dia kirim tiketnya tapi pas aku lihat akunnya sudah hilang,” tulis pemilik username @manusiaambis183 tersebut. 


    Selain itu, ada pula warganet lain yang membagikan pengalaman serupa. Bedanya, ia ingin membeli tiket konser tersebut di Malaysia. 



    Selain penipuan, terdapat pula beberapa pendongkrakan harga tiket oleh calo di media sosial. Tak tanggung-tanggung, tiket CAT 5 yang seharusnya berada di angka Rp 1.800.000, dijual kembali dengan nominal mencapai Rp 3.500.000. 

    Karena itu, perlu adanya kehati-hatian dan kejelian dari warganet untuk memastikan kredibilitas tiket yang akan dibeli. Adapun pihak promotor dan penyelenggara sudah membuat syarat dan ketentuan untuk meminimalisir praktik calo tersebut. 

    Pasal ketujuh yang terdapat di website resmi justinbieberinjakarta.com menuliskan tiket akan dijual langsung dari penyelenggara ke konsumen. “Tiket apa pun yang dibeli oleh pebisnis atau pedagang tiket yang melanggar peraturan ini akan dibatalkan,” tulis poin tersebut. 


    @arsyiarthani_ Mau nangis boleh ga🥲 #justinbieber ♬ Stuck In The Moment - Album Version - Justin Bieber


    Adapun ketentuan tersebut turut memuat bahwa penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tiket yang dibeli dari situs ketiga, seperti Viagogo dan Stubhub. Walaupun tidak serta merta melabeli tiket di situs ketiga tersebut palsu, akan lebih baik untuk tetap berhati-hati, ya Kawula Muda! 

    Editor Team

    COMMENT