Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 04 2020

    Hemat Memori! WhatsApp Rilis Fitur Terbaru untuk Penyimpanan Data!

    Kawula Muda, coba perbarui aplikasi Whatsapp kamu, untuk fitur ini yah

    Fitur Baru Whatsapp. (FREEPIK)

    WhatsApp melakukan pembaruan aplikasi pekan ini. WhatsApp mengeluarkan global fitur Storage Management (Manajemen Penyimpanan Data).

    Fitur ini diklaim akan memudahkan pengguna smartphone untuk mengidentifikasi, meninjau, dan menghapus sejumlah konten di WhatsApp dengan lebih detail.

    Fitur ini diduga dapat menghemat pemakaian memori smartphone pengguna. Sehingga, para pengguna smartphone dengan memori terbatas, tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang untuk menyimpan data.

    Operasionalnya, fitur WhatsApp akan mengelompokkan dokumen berukuran besar dan media yang berasal dari forward pesan. Fitur ini menyortir dokumen secara rinci, dapat difilter berdasarkan ukuran dan usia pesan, mulai dari yang paling besar hingga yang paling kecil.

    Tidak hanya itu, pengguna aplikasi chatting ini dapat melihat dokumen terlebih dulu sebelum menghapusnya. Pengguna juga dapat meninjau media yang ada untuk disortir dalam kelompok atau dihapus.

    Selain fitur di atas, WhatsApp mengumumkan bahwa aplikasinya akan mengeluarkan fitur “pesan menghilang”. Hal ini memungkinkan pengguna untuk saling bertukar pesan dan media, lalu percakapan akan hilang setelah 7 hari.

    Pesan yang menghilang ini dapat diaktif dan non-aktifkan untuk ruang obrolan terentu. Pengguna WhatsApp hanya perlu mengetuk nama kontak dan kemudian menemukan bagian penghapusan pesan ini.

    Alat manajemen penyimpanan yang diperbarui ini juga akan tersedia di submenu kelola penyimpanan, di bagian pengaturan dan penyimpanan data.

    Fitur-fitur terbaru ini dianggap akan membantu pengguna aplikasi untuk memilah kepentingan pribadinya. Pengolahan data untuk ruang memori dianggap akan sangat berguna. Pengguna tidak perlu membeli ponsel baru jika membutuhkan ruang memori lebih banyak.


    Editor Team

    COMMENT