Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 04 2021

    Ingin Dorong Penggunaan Sepeda, Anies Berharap Pengusaha Beri Insentif bagi Karyawan Pesepeda

    Kalian setuju nggak sama usulannya Anies, Kawula Muda?

    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (JawaPos.com/Dery Ridwansah)

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pengusaha-pengusaha di DKI Jakarta memberi insentif bagi karyawan yang menggunakan sepeda ke kantor. Anies memberi usul agar insentif dapat diberikan dalam bentuk kredit sepeda atau subsidi premi asuransi.

    Di samping itu, Anies ingin perusahaan menyediakan area mandi bagi pekerjaan yang bersepeda ke kantor. Hal ini, menurut dia, merupakan langkah penting dalam rangka mendorong penggunaan sepeda sebagai alat transportasi oleh masyarakat.

    “Kami berharap perusahaan dan kantor-kantor memberikan insentif bagi karyawan yang naik sepeda, misalnya diberi insentif kredit sepeda,” ujar Anies dalam acara pembukaan Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2021 Kementerian Perhubungan, Jumat (4/6/2021), dikutip dari CNN Indonesia.

    Pesepeda JakartaIlustrasi orang-orang yang bersepeda menuju kantor. (MI/Bary Fatahillah)

     

    Lebih lanjut, Anies menyarankan agar perusahaan menyediakan sepeda yang dapat digunakan karyawan untuk bepergian dalam jarak pendek.

    “Kita sama-sama memiliki kepentingan untuk membuat warga lebih sehat dan kota (Jakarta) lebih bersih,” ujar dia.

    Di sisi lain, Anies juga berjanji pihaknya akan memperpanjang jalur sepeda di ibu kota hingga mencapai 170 km pada akhir tahun. Hingga kini, jalur sepeda yang tersedia hanya berjarak 63 km. Jalur ini ditargetkan akan bertambah dua kali lipat pada akhir tahun.

    “Di akhir tahun akan ada tambahan 117 km sehingga di akhir tahun kita akan punya jalur sepeda (sepanjang) lebih dari 170 km,” kata Anies, dikutip dari CNN Indonesia.

    Editor Team

    COMMENT