Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Feb 21 2022

    Ingin Go Green, Wanita Ini Marah Diberi Sendok Plastik di Makanannya

    Gimana menurutmu, Kawula Muda?

    Ilustrasi sendok plastik (UNPLASH)

    Penggunaan barang berbahan plastik masih sering ditemui di sekitar kita, seperti kantong dan sendok makanan. Ada kisah menarik, nih, dari seorang yang mendapatkan sendok makanan berbahan plastik.

    Wanita ini bercerita bahwa ia memesan makanan melalui aplikasi dan tidak ingin mendapatkan sendok, yang biasa diberikan dari pihak restoran. Akan tetapi, ia tetap mendapatkannya, padahal sudah diberi pesan kalau ia tidak ingin barang tersebut. Akhirnya dia mencuit kekesalannya di Twitter.

    "Udah nggak ngerti lagi sama resto2 yang udah dikasih notes "TANPA SENDOK", udah di-DM, bahkan ditelpon, tapi tetep ngasih sendok plastik!!!" cuitnya pada akun @dianparamita.

    Cuitan warganet tentang sendok plastikCuitan warganet tentang sendok plastik (TWITTER/dianparamita)

     

    Cuitan warganet tentang sendok plastikCuitan warganet tentang sendok plastik (TWITTER/dianparamita)

    "Kok ignorant bgt sih?! Kurang apa berita tentang sampah plastik merusak alam? Kok bisa ga peduli?? Plis, bantu saya, saya harus gimana lagi?" lanjutnya.

    Terlihat wanita ini marah sekali karena pihak restoran seperti tidak memedulikan penggunaan plastik. Dia juga membandingkan dengan penggunaan plastik pada kerupuk yang cukup membuatnya kesal, namun jika sendok plastik bisa mudah tidak diikutsertakan. Melihat tulisan tersebut, banyak warganet yang mengomentarinya.

    "Usul, kumpulin sendok dan sedotan plastik yang baru dan tdk terpakai. Lalu donasikan ke pedangan makanan krn mereka mungkin rencana beli lagi," ujar salah seorang pengguna Twitter. Tak hanya itu, ada juga warganet yang mengalami hal sama seperti Dian Paramita.

    "Pernah juga dari warung makan minta gausah diplastik kresek eh ibuknya "heeh jangan neng pamali, nanti dikira nasinya cuma minta," pdhl gapapa loh orang baliknya jg deket," tulis akun @graciaaaaads.

    Menurutmu bagaimana, Kawula Muda?

    Editor Team

    COMMENT