Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 08 2020

    Ingin Mengedukasi Anak-anak, Sesame Street Ikut Dukung Black Lives Matter

    Hai Kawula Muda, ingin mengedukasi anak-anak agar tidak rasialis, Sesame Street ikut dukung Black Lives Matter.

    Ingin mengedukasi anak-anak tentang jangan rasis, Saseme Street ikut melakukan kampanye Black Lives Matter dalam bentuk tayangan. (INSTAGRAM/SESAME STREET)

    Bergabung dengan CNN, tayangan anak-anak Sesame Street ikut mendukung gerakan kampanye Black Lives Matter di Twitter.

    Kampanye tersebut hadir dalam bentuk tayangan bertajuk Coming Together: Standing Up to Racism: A CNN/Sesame Street Town Hall for Kids and Families. Sepanjang acara, anak-anak diberikan edukasi tentang tidak benar bertindak racist, dan tentang aksi unjuk rasa yang tengah terjadi di beberapa negara. 

    Elmo dan Louie, ayahnya, menyampaikan pesan tentang isu rasisme tersebut lewat video yang diunggah CNN di Twitter.

    “Ayah, Elmo tidak mengerti. Apa yang terjadi? Mengapa orang-orang ini bersama?” tanyanya.

    “Oh, mereka berkumpul untuk protes,” jawab Louie.

    “Protes? Elmo tidak paham apa arti protes?” tanya Elmo lagi.

    “Protes adalah, ketika orang-orang berkumpul untuk menunjukkan bahwa mereka kesal dan tidak setuju akan sesuatu. Mereka ingin membuat orang lain sadar akan masalahnya. Melalui protes, orang dapat berbagi perasaan mereka dan bekerja sama untuk membuat segalanya lebih baik,” jelas Louie.

    “Mereka sedih dan marah, dan mereka berhak untuk benar, Elmo. Orang-orang marah karena rasialisme adalah masalah besar di negara kita,” lanjut Louie.

    “Rasialisme? Apa itu?” Elmo bertanya lagi.

    Kemudian Louie menjelaskan bahwa rasialisme adalah ketika orang memperlakukan orang lain secara tidak adil karena penampilan warna kulit.

    Elmo yang masih tak mengerti, berkata pada sang ayah kalau ia juga punya teman-teman dengan berbagai warna kulit dan bulu. Ada yang hitam, coklat, dan ungu.

    “Elmo, tidak semua jalan seperti Sesame Street. Di Sesame Street, kita semua saling mencintai dan menghormati satu sama lain. Tetapi di beberapa tempat, orang-orang dengan kulit berwarna terutama  komunitas kulit hitam, mereka diperlakukan tidak adil karena bagaimana mereka terlihat, budaya mereka, ras, dan siapa mereka. Apa yang kita lihat adalah orang-orang yang mengatakan ‘Cukup Sudah’. Mereka ingin mengakhiri rasialisme,” jelas Louie Panjang lebar.

    Lalu, Elmo dengan semangat berkata, “Elmo ingin mengakhiri rasialisme juga! Elmo ingin semua orang diperlakukan adil!”

    Wah, semoga semangat Elmo tadi menular ke kita semua ya.

    Setelah mengunggah tayangan kampanye Standing Up to Racism pada Minggu (7/6/2020) akun Instagram @sesamestreet mengunggah tentang informasi bagi yang ingin menyaksikan tayangan mereka dari aplikasi lain pada Senin (8/6/2020). 

    “Dunia di mana orang-orang tidak menghakimi orang berdasarkan warna kulit atau bulu mereka. Dunia yang adil dan penuh cinta. Dunia tempat kita merayakan apa yang membuat kita berbeda,” tulis mereka.

    “Sesame Street dan @CNN Coming Together Up to Racism dapat ditonton di aplikasi CNNgo, On Demand dan CNN.com gratis,” tulis mereka lagi dan menutupnya dengan #CNNSesameStreet.

    Editor Team

    COMMENT