Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jul 21 2022

    Ini Dia Jadwal Kendaraan Umum untuk Pulang usai Nongkrong di SCBD!

    Sstt… supaya gak diusir Satpol PP nih, Kawula Muda!

    Kereta Rel Listrik (KRL). (INSTAGRAM/MASINIS KRL)


    Sebuah video yang menunjukkan beberapa remaja tengah tidur di jembatan karena menunggu kereta pagi viral di media sosial. Ditunjukkan, Satpol PP turun tangan dengan membangunkan dan mengusir para remaja yang dianggap ‘mengganggu’ ketertiban umum tersebut. 

    Saat ini, memang tengah viral fenomena ‘nongkrong’ di kawasan elite Jakarta SCBD hingga larut malam. Banyak remaja asal wilayah yang cukup jauh pun hadir di wilayah tersebut dengan menggunakan kendaraan umum. 

    TransjakartaIlustrasi Transjakarta (UNSPLASH/Pradamas Gifarry)

     

    Sayangnya, karena tertinggal bus, kereta, ataupun kendaraan umum lainnya, mereka seolah terpaksa untuk tertidur di jalanan. Harapannya, mereka dapat pulang dengan kendaraan umum yang mulai beroperasi di pagi hari. 

    Padahal, tidak perlu sampai tertidur di jalanan, loh kawula Muda! Berbagai kendaraan umum di Jakarta sudah mengumumkan jam operasional mereka lewat berbagai media sosial. 

    Jadwal dan posisi kendaraan tersebut pun dalam dicek lewat berbagai aplikasi resmi. Sebut saja KRL Access, MRT-J, hingga Tije. 

    Berikut rangkuman Prambors akan berbagai jam operasional kendaraan umum di Jakarta. Dengan begitu, lo bisa pulang tanpa harus menunggu kendaraan umum di pagi hari ya!

    Mass Rapid Transport (MRT)

    Per hari kerja, jam operasional MRT adalah 05.00 hingga 23.00 WIB. sementara itu, pada hari pekan atau hari libur, jam operasional MRT dimulai dari 06.00 hingga 23.00 WIB.

    Kereta Rel Listrik (KRL)

    Untuk jam KRL, sebenarnya berbeda-beda tergantung dengan rute yang ingin digunakan. Namun. Secara umum, jam operasional KRL adalah dari pukul 04.00 hingga 24.00 WIB.

    Sementara itu, agar tahu secara spesifik jam terakhir keberangkatan KRL rute yang digunakan, lo juga bisa bertanya ke petugas hingga admin sosial media KRL loh! Cukup mention akun @CommuterlLine kemudian tanyakan jam terakhir rute KRL yang lo gunakan, Kawula Muda. 


    TransJakarta (TJ)

    Secara umum, Transjakarta beroperasi mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Namun, sama seperti KRL, Transjakarta juga memiliki perbedaan jadwal antar koridor. 

    Kawula Muda pun dapat memastikan jadwal tersebut dengan bertanya kepada petugas hingga media sosial resmi Transjakarta. Di Twitter, lo bisa mengajukan pertanyaan tersebut ke akun @PT_Transjakarta ya, Kawula Muda!


    Jangan sampai tertinggal kendaraan umum ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT