Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 01 2020

    Ini Dia Lagu Favorit Britney Spears Era 2000-an

    Kawula Muda, apa saja sih lagu favorit Britney Spears dari era 2000-an? Lagu sang mantan, Justin Timberlake, termasuk gak ya?

    Penyanyi Amerika Serikat, Britney Spears. (INSTAGRAM/BRITNEY SPEARS)

    Memori Britney Spears melayang kembali ke era 2000-an. Ia diminta menyebutkan 30 lagu favorit dari masa 20 tahun lalu dalam daftar lagu Apple Music I MISS Y2K.

    Lagu yang dinyanyikan Christina Aguilera, Beyonce, Justin Timberlake, dan Mariah Carey masuk dalam kilas balik ini. 

    “Saya tak percaya sudah 20 tahun sejak banyak lagu ini keluar,” kata Spears kepada Apple Music dalam rilis mereka, Minggu (31/5/2020).

    “Bagi saya, lagu-lagu ini mengingatkan pada periode album ‘Oops!... I did it again’ dirilis, yang merupakan momen spesial bagi saya. Saya berharap kalian menyukainya seperti saya,” ujar Britney. 

    Penyanyi berusia 38 tahun lalu itu memulai playlist dengan lagu Mariah Carey, Always Be My Baby, sebagai salah satu lagu yang paling difavoritkan. Apalagi sang diva merupakan idola Britney, dan yang membuatnya tertarik menekuni bidang tarik suara.

    “Dia luar biasa,” puji Britney untuk Mariah. 

    Rivalitas yang terbangun dengan Christna Aguilera pada awal 2000-an ternyata tak membuat Britney menyimpan dendam. Dia bahkan memilih lagu mantan rekan ciliknya di Mickey Mouse Club itu, What a Girl Wants, sebagai favoritnya. 

    Beyonce dengan tariannya tentu saja jadi inspirasi bagi Spears. Penyanyi yang sudah dikaruniai dua anak ini mengaku senang setiap kali mendengarkan lagu-lagu istri rapper Jay-Z itu. Salah satu yang paling difavoritkan Britney adalah Crazy in Love

    “Lagu itu membuat saya sangat ingin menari. Siapa yang lebih baik untuk membuatmu berdansa dibandingkan Beyoncé?!" ujar Britney. 

    Lagu Dixie Chicks, Cowboy Take Me Away, tak pernah dilupakan Britney. Lagu ini membuat dia percaya diri dan memiliki keyakinan untuk mencintai. 

    Pada awal 2000-an, boy band NSYNC begitu terkenal. Lagu-lagunya selalu mendominasi deretan tangga lagu dunia. Salah satu lagu mereka, It's Gonna Be Me, jadi favorit Brirney. Apalagi sang kekasih kala itu, Justin Timberlake, masih jadi personel grup ini meski kemudian keduanya berpisah pada 2002. 

    Bulan Mei 2020 jadi momen penting untuk Britney karena sudah 20 tahun berkarier di dunia musik. Momen itu juga dimanfaatkan para penggemar setianya untuk bernostalagi bersama sang diva dengan mengedit video yang diunggah Britney di akun instagramnya, @britneyspears pada 16 Mei 2020. 

    “Terima kasih untuk siapa pun yang membuat ini....Saya hampir menjatuhkan telepon saya karena tak menyangka,” tulis dia. 

    Oops!...I Did It Again pernah memegang rekok penjualan album dalam sepekan selama 15 tahun, untuk artis perempuan. Lagu ini memulai debut di posisi teratas Billboard 200 dan menjual album hingga 1,319,000 kopi dalam sepekan, seperti dilansir Billboard, sebelum akhirnya dipatahkan Adele pada 2015.   

    Editor Team

    COMMENT