Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2021

    5 Barang yang Wajib Ada di Tas selama Masa Pandemi COVID-19!

    Kawula Muda, jangan lupa bawa barang-barang ini di tasmu saat bepergian selama pandemi, ya!

    lovelychicas.com

    Pandemi COVID-19 telah mendorong setiap orang untuk hidup sehat. Alat-alat kebersihan dan perlindungan diri menjadi item yang wajib ada di tasmu. Di samping itu, obat-obatan dan alat makan pribadi juga tak bisa kamu tinggalkan.

    Selajan dengan hal ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan pentingnya menyiapkan “senjata” diri di tengah pandemi COVID-19 kepada masyarakat. Berikut, Prambors sajikan lima barang yang wajib kamu bawa di tasmu selama masa pandemi.

    1. Masker cadangan dan kantong masker

    masker cadanganIlustrasi masker cadangan yang wajib ada di tasmu selama pandemi. (FREEPIK)

     

     Meskipun sudah mengenakan masker, kamu tetap harus menyediakan masker cadangan di tasmu. Masker ini bisa menjadi pengganti jika maskermu tiba-tiba terjatuh, kotor, atau terkontaminasi virus dan bakteri. Belum lagi kalau masker yang kamu kenakan adalah masker kain, kamu jadi perlu menggantinya tiap empat jam sekali. Jangan lupa juga membawa kantong masker untuk menjadi wadah masker yang sudah tak terpakai.

    2. Hand sanitizer

    hand sanitizerIlustrasi hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari kuman dan bakteri. (FREEPIK)

     

    Ketika bepergian, tak jarang kamu kesulitan menemukan air bersih yang mengalir dan sabun untuk mencuci tangan. Oleh sebab itu, selalu sediakan hand sanitizer di tasmu! Hand sanitizer dapat digunakan untuk membersihkan tangan ketika air dan sabun berada jauh dari jangkauanmu. Pastikan hand sanitizer yang kamu pakai mengandung setidaknya 60 persen alkohol sehingga mampu membunuh kuman.

    3. Tisu basah dan tisu kering

    wet wipesTisu basah dapat digunakan untuk membersihkan permukaan benda-benda mati. (FREEPIK)

     

     Tisu basah yang mengandung alkohol diklaim dapat membersihkan permukaan benda mati dari kuman dan bakteri. Kamu dapat menggunakan tisu basah untuk mensterilkan barang-barang yang akan bersentuhan denganmu, misalnya gadget, dudukan toilet, serta meja dan kursi. Hal ini dapat menghindarkanmu dari ancaman virus dan bakteri yang mungkin telah mengontaminasi barang-barang tersebut. Sementara itu, tisu kering dapat kamu gunakan untuk mengelap tangan yang telah dicuci atau sebagai perantara menyentuh area wajah.

    4. Peralatan pribadi

    alat makanPeralatan makan yang wajib dibawa sendiri selama masa pandemi. (Shutterstock)

     

    Benda-benda pribadi, seperti alat makan, botol minum, dan perlengkapan ibadah juga perlu ada di tasmu selama masa pandemi. Memakai barang-barang umum berpotensi meningkatkan risiko tertular COVID-19 sebab barang-barang tersebut mungkin saja sudah terkontaminasi virus dan bakteri dari pengguna sebelumnya.

    5. Fisherman’s Friend Spearmint

    fisherman's friendPermen FIsherman's Friend Spearmint yang dapat membuat mulut dan tenggorokanmu tetap segar walau sudah memakai masker berjam-jam.

     

     Mengenakan masker seharian bisa membuat mulut dan tenggorokanmu terasa kering. Oleh sebab itu, kamu harus selalu menyediakan Fisherman’s Friend Spearmint di tasmu! Dengan sensasi mint yang menyegarkan, Fisherman’s Friend Spearmint akan membuat mulut dan tenggorokanmu terasa nyaman meskipun sudah berjam-jam memakai masker. Kamu juga enggak perlu takut diabetes ketika mengonsumsi permen ini karena Fisherman’s Friend Spearmint dijamin bebas gula!

    Editor Team

    COMMENT