Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 12 2021

    Instagram Akan Tambah Beberapa Fitur Baru, Salah Satunya Bisa untuk Menghasilkan Uang!

    Kawula Muda, siapa sih yang nggak pingin dapet uang dengan cara bikin konten di sosial media?

    Ilustrasi aplikasi Instagram. (UNSPLASH)

    Di era serba digital ini muncul berbagai mata pencaharian baru yang memanfaatkan kanal media digital, salah satunya yang biasa disebut dengan content creator.

    Content creator atau pembuat konten menggunakan media sosial untuk menampilkan konten-konten yang dibuat supaya bisa dinikmati oleh pengikutnya. Ada juga yang menyebut mereka sebagai digital creator serta ada juga yang menyebutnya influencer

    Untuk sosial media YouTube, pembuat konten menyebut dirinya YouTuber, sedangkan untuk pembuat konten di Instagram, biasa dikenal sebagai selebgram.

    Selama ini para content creator yang aktif di Instagram bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah lewat endorsement. Sehingga semakin menarik konten yang dibuat, semakin banyak followers yang memungkinkan semakin banyak tawaran endorsement

    Instagram melihat hal ini bisa menjadi sebuah peluang. Karenanya, Instagram berencana menghadirkan fitur baru di mana pengguna bisa memonetisasi unggahan yang mereka miliki. 

    Monetisasi artinya adalah mengubah sesuatu menjadi penghasilan.

    Dengan kata lain, Instagram berusaha menghadirkan fitur bagi para pengguna untuk bisa mendapatkan uang dengan mengunggah konten di Instagram. Lewat fitur ini, content creator bisa langsung tersambung dengan brand yang bekerja sama dengan mereka.

    Selain fitur untuk monetisasi konten, Instagram juga akan mengembangkan fitur untuk pengguna bisa memblokir kata tertentu yang mengganggunya, sehingga kata tersebut akan masuk daftar untuk tidak dimunculkan di laman pengguna. 

    Melihat indeks penggunaan fitur live instagram meningkat di kala pandemi, Instagram juga akan menambahkan jumlah akun untuk melakukan live secara bersamaan. Sejauh ini pemilik akun hanya bisa menampilkan siaran langsung bersama satu akun tambahan. 

    Ke depan, Instagram akan menghadirkan fitur untuk menggabungkan 4 akun dalam satu kali siaran langsung atau pada saat live.

    Dengan fitur-fitur baru ini bukan tidak mungkin nantinya pengguna Instagram akan semakin bertambah dan bisa menjadi pilihan utama bagi siapa saja. 

    Editor Team

    COMMENT