Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 16 2020

    iPhone 12 Dijual Tanpa Kepala Charger & Earphone, Masih Tertarik?

    Kawula Muda, kalo kamu tertarik untuk beli iPhone 12, siapkan budget lebih lagi ya!

    Ilustrasi Iphone 12 yang akan dijual tanpa charger dan headphones. (UNSPLASH)

    Apple baru saja meluncurkan iPhone 12 pada Rabu (14/10/2020) melalui acara bertajuk "Hi, Speed". Ada empat versi yang dikeluarkan dalam waktu bersamaan, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

    Ke-4 lini dari iPhone 12 akan dijual tanpa kepala charger dan earphone. Ini adalah kali pertama Apple menjual iPhone tanpa kedua aksesori tambahan tersebut.

    Lisa Jackson selaku Vice President Environmental, Social and Policy Initiatives Apple mengatakan, kebijakan ini untuk mengurangi biaya produksi dan mengurangi limbah sehingga iPhone 12 lebih ramah lingkungan.

    Menurut Lisa, perubahan ini dapat mengurangi lebih dari 2 juta metrik ton emisi karbon setiap tahunnya yang setara dengan menghilangkan 450.000 unit mobil di jalan raya selama satu tahun.

    "Kami berharap masyarakat akan mengerti dan mengikuti agar hal ini dapat berdampak baik bagi planet kita," ujar Lisa seperti dikutip dari CNet, Rabu (14/10/2020)

    Dalam kotak iPhone 12 Series, Apple hanya menyertakan kabel Lightning ke USB-C. Pengguna harus membeli adaptornya secara terpisah. Earpods dan charger Apps dijual masing-masing 19 dolar AS per unit.

    Pengguna juga bisa membeli MagSafe, pengisian data nirkabel (wireless charging) yang memungkinkan pengisian baterai iPhone 12 dengan menempelkannya ke perangkat. MagSafe dijual seharga 39 dolar per unit.

    Selain iPhone 12, Apple juga diketahui akan menghilangkan aksesori tersebut dari iPhone 11, iPhone SE 2020, dan iPhone XR.

    Nantinya, pembeli iPhone 11, iPhone SE 2020, dan iPhone XR hanya akan mendapatkan satu buah kabel converter USB-C dan satu buah unit ponsel dalam kotak pembelian.

    COMMENT