Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 12 2021

    Italia Juara EURO 2020, Jorginho Samai Rekor Unik Cristiano Ronaldo

    Jorginho. (Twitter/EURO2020).

    Jorginho menyamai catatan unik Cristiano Ronaldo setelah memenangi EURO 2020. Jorginho menjadi pemain ke-13 yang menjadi juara Eropa di level klub dan timnas pada tahun yang sama.

    Di bawah asuhan Roberto Mancini, Jorginho merupakan pilar di lini tengah timnas Italia. Posisinya tidak tergantikan di barisan tengah Italia.

    Hebatnya posisi yang sama juga dia dapatkan di klubnya, Chelsea. Sejak tiba dari Napoli, Jorginho selalu menjadi pilihan di lini tengah The Blues.

    Sebelum merengkuh EURO 2020 bersama negaranya, Jorginho lebih dulu memenangi Liga Champions. Dia membantu Chelsea membungkam Manchester City 1-0.

    Hasilnya, Jorginho pun masuk ke klub eksklusif. Bagaimana tidak, sebelumnya hanya ada 12 pemain yang mampu melakukannya.

    Jorginho masuk ke dalam daftar pemain yang memenangi Liga Champions dan EURO pada tahun yang sama. Selain itu dia menjadikan Chelsea sebagai klub yang dua kali meraih hal tersebut.

    Sebelumnya ada pemain The Blues saat memenangi Liga Champions 2012 juga merengkuh Piala Eropa tahun yang sama. Saat itu The Blues diwakili oleh Fernando Torres dan Juan Mata.

    Siapa saja pemain yang menjuarai dua trofi Eropa pada tahun yang sama? Berikut ini adalah daftarnya:

    1964: Luis Suarez (Inter Milan dan Spanyol)

    1988: Hans van Breukelen, Ronald Koeman, Berry van Aerle, Gerald Vanenburg, Wim Kieft (PSV dan Belanda)

    2012: Fernando Torres, Juan Mata (Chelsea dan Spanyol)

    2016: Cristiano Ronaldo, Pepe (Real Madrid dan Portugal)

    2020: Jorginho (Chelsea dan Italia)

    Editor Team

    COMMENT