Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 15 2020

    IU Berikan Donasi untuk Orang yang Terkena Dampak COVIC-19

    Kawula Muda, nggak cuma cantik dan jago bernyanyi, IU ternyata sangat dermawan..

    Aktris dan penyanyi Korea Selatan, IU. (INSTAGRAM/EIGHT)

    Pandemi Covic-19 yang menyebar secara global telah membawa dampak luar biasa dalam kehidupan sebagian besar masyarakat dunia. Melihat hal ini, salah satu musisi kebanggaan Korea Selatan, IU, kembali mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan.

    Pada Kamis (14/05/2020), kota Gwacheon di Provinsi Gyeonggi mengungkapkan bahwa IU telah memberikan donasi sebesar 10 juta Won atau sekitar Rp 120 juta pada Rabu (06/05/2020).

    Sumbangan ini diberikan IU dan diperuntukkan bagi warga kota yang memiliki penghasilan rendah dan harus berjuang bertahan hidup akibat terkena dampak pandemi COVID-19.

    Donasi khusus untuk korban pandemi COVID-19 ini bukanlah yang pertama kali dilakukan IU. Ini merupakan donasi ketiganya selama Mei 2020.

    Sebelumnya, tepatnya pada Senin (04/05/2020), IU juga memberikan donasi kepada Green Umbrella Children’s Foundation, dalam rangka perayaan hari anak-anak.

    Dua hari setelahnya, IU kembali memberikan donasi sebesar 10 juta won ke wilayah Yangpyeong, untuk membantu keluarga dengan anak-anak yang dibesarkan oleh orangtua tunggal atau kakek neneknya.

    IU, sosok penyanyi yang dermawan 

    Menjadi populer dan memiliki harta yang berlimpah tak lantas membuat penyanyi kelahiran 1993 ini lupa akan sesamanya.

    Gadis yang berasal dari keluarga sederhana ini sejak lama dikenal sebagai sosok selebritas yang dermawan dan kerap membantu sesama.

    Seperti pada saat tragedi tenggelamnya kapal Sewol yang terjadi pada 2014, IU mendonasikan hasil konsernya sebesar 250 juta won untuk keluarga korban.

    Hal yang sama ia lakukan pada saat terjadi kebakaran di wilayah Sokcho pada awal 2019. Guna meringankan beban warga Sokcho, terutama untuk anak-anak, IU menggelontorkan bantuan sejumlah 100 juta won yang disalurkan lewat Green Umbrella Children’s Foundation. 

    Yayasan Green Umbrella Children’s Foundation menjadi salah satu yayasan amal yang sering kali bekerja sama dengan IU.

    Hampir pada setiap perayaan Hari Anak yang jatuh pada Mei setiap tahunnya, IU secara rutin memberikan sumbangan sebesar 100 juta won kepada yayasan tersebut.

    Editor Team

    COMMENT