Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 11 2021

    Ivermectin Jadi Obat COVID-19 untuk Warga Kudus

    Kawula Muda, sudah dengar obat COVID-19 Ivermectin?

    Ivermectin obat COVID-19 dapat izin BPOM. (ISTIMEWA)

    Akhir bulan Mei lalu, kota Kudus membuat gempar warga Indonesia, lantaran wilayahnya ditetapkan sebagai zona merah karena kenaikan kasus positif COVID-19 yang cukup tinggi. Sempat dikira adanya mutasi baru, rupanya kenaikan ini dialami karena kurangnya protokol kesehatan yang dilakukan saat bersilaturahmi di Hari Raya.

    Dalam upaya mengurangi jumlah pasien positif COVID-19, rumah sakit di Kota Kudus Jawa tengah diketahui telah menggunakan obat Ivermectin untuk menangkal virus COVID-19.

    Maka dari itu, Vice President PT Harsen Laboratories, Sofia Koswara melaporkan penggunaan dan efektivitas Ivermectin kepada Moeldoko selaku Kepala Staf Presiden sekaligus Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

    Dikutip dari Berita Satu, Sofia mengungkapkan, “Kami akhirnya berhasil mendapatkan izin edar dari BPOM untuk Ivermax.”

    Langkah selanjutnya yang dilakukan Moeldoko yaitu dengan mendahulukan pendistribusian obat Ivermectin untuk kota Kudus. Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, "Total bantuan yang kami terima sebanyak 2.500 dosis. Tentu kita distribusikan ke rumah sakit, maupun puskesmas."

    Semoga dengan kedatangan obat COVID-19 Ivermectin ini bisa jadi kunci utama dalam menurunkan kasus COVID-19 di Indonesia, ya, Kawula Muda.



     

    Editor Team

    COMMENT