Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 05 2021

    Jadi Perbincangan di Twitter, Anies Tak Beri Larangan Bermain Skateboard di Trotoar

    Kawula Muda, kalau menurut kalian gimana?

    tirto.id

    Kamis (4/3/2021), Twitter sempat ramai oleh cuitan yang mengomentari video viral dua orang pemain skateboard atau skateboarder berdebat dengan petugas Satpol PP. 

    Kedua skateboarder itu tampak bernegosiasi untuk tidak dibawa oleh petugas Satpol PP. Salah satu di antaranya bahkan terlihat tidak memakai atasan. 

    Perdebatan yang alot diantara keduanya kemudian menimbulkan pro-kontra warga Twitter. Banyak netizen yang mendukung tindakan petugas Satpol PP untuk mengamankan para skateboarder karena mereka bermain di fasilitas umum yang diperuntukan bagi pejalan kaki.

    Beberapa netizen perempuan juga menuliskan bahwa lebih baik para skateboarder diamankan Satpol PP karena kerap kali mendapat perlakuan pelecehan secara verbal seperti catcalling. 

    Di lain sisi, ada juga pihak yang kecewa akan perlakuan Satpol PP dengan berlaku kasar dan dianggap melanggar otoritasnya sebagai Satpol PP dengan menertibkan kedua skateboarder yang bermain di trotoar. 

    skateboarder twitterTwitter/@matabolajkt

     

     

    Salah seorang pemain skateboard bernama Satria Vijie kemudian bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk berdiskusi tentang hal ini.

    Lewat akun Instagramnya, Satria Vijie menjelaskan hasil diskusi dengan Pak Gubernur. Salah satu di antaranya adalah Anies Baswedan tidak melarang kegiatan bermain skateboard di trotoar Jakarta asalkan bisa memanfaatkan fasilitas dengan baik dan tidak menimbulkan keresahan. 

    Anies Baswedan menambahkan, skateboarder yang bermain di trotoar harus mengutamakan pejalan kaki dan menjanjikan akan memperbaiki beberapa skatepark atau tempat bermain skateboard yang ada di Jakarta.

    Perihal perdebatan yang terjadi antara petugas Satpol PP dengan dua skateboarder tempo hari merupakan upaya penertiban oleh Satpol PP karena keduanya bermain tanpa menggunakan masker dan tidak taat akan protokol kesehatan. 

    Editor Team

    COMMENT