Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Sep 29 2022

    “Jagat Arwah” Keluarkan Cerita Horor Setan Lokal dan Fantasi

    Kejawen meets Fantasy!

    Poster Film Jagat Arwah (Instagram/jagatarwah)


    Film “Jagat Arwah” merupakan film horor lokal terbaru yang akan tayang mulai hari ini, 29 September 2022. 

    Film horor yang bercerita tentang tokoh bernama Raga, seorang anak muda dengan mimpi besar ingin menjadi musisi terkenal. Kematian ayahnya yang terjadi secara mendadak kemudian menjadikan Raga curiga dan membuatnya menyelidiki lebih jauh kehidupan ayahnya. Penyelidikan Raga ini rupanya membuatnya mengetahui kenyataan bahwa dirinya merupakan “Aditya ke-7”, seorang keturunan penyeimbang “Jagat Arwah” dan “Jagat Manusia”. 

    Kenyataan yang ditemukan Raga dari penyelidikan seputar kehidupan ayahnya yang penuh hal-hal mistis itu memaksanya untuk meneruskan tradisi keluarganya ini. Raga kemudian memulai petualangannya bersama sang paman, Paklik Jaya, yang akan menemani Raga bertemu dengan berbagai arwah.

    Dalam Trailer, "Jagat Arwah" menceritakan tentang makhluk gaib di Indonesia dan digabung dengan adegan-adegan fantasi yang membuat film horor ini memiliki konsep yang berbeda. 

    Trailer ini dibuka dengan adegan Kuntilanak yang turun dari pepohonan. Kemunculan lawan-lawan dari Raga yang terus berdatangan di sepanjang video ini juga menjadi daya tarik tersendiri dari film ini.

    Film ini dianggap memberi ide segar bagi dunia perfilman Indonesia. Stigma Kuntilanak dan Genderuwo yang selalu dianggap sebagai hantu yang mengganggu dan jahat ditampilkan berbeda pada film ini. Kedua karakter hantu lokal tersebut justru membantu tokoh utama dalam tugasnya pada film “Jagat Arwah” ini.

    “Beneran premisnya menarik banget karena kejawen bertemu dengan fantasi? Rasanya kita belum pernah lihat sebelumnya. Efek CGI-nya juga sepertinya sangat kuat,” ucap @subiyaktoes melalui sebuah cuitan di Twitter.

    Film yang dibintangi oleh Ari Irham, Oka Antara, Sheila Dara, Cinta Laura dan Ganindra Bimo ini sendiri siap tayang pada 29 September 2022. Dengan Ari Irham sebagai Raga dan Oka Antara sebagai Paklik Jaya, film karya Ruben Adrian ini akan menampilkan banyak makhluk gaib di sepanjang filmnya.

    Editor Team

    COMMENT