Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    >
    Jun 10 2022

    Jasad Eril Ditemukan dalam Keadaan Utuh dan Wangi

    Selamat jalan, semoga tenang disisi-Nya yaa, Eril.

    Foto Ridwan Kamil bersama Eril. (INSTAGRAM/FATIH_INDONESIA)


    Setelah pencarian lama almarhum Emmeril 'Eril' Kahn Mumtadz, akhirnya jasad putra sulung Ridwan Kamil ditemukan pada Rabu pagi, 08 Juni 2022 waktu setempat.

    Jasad Eril ditemukan di cekungan bendungan air Engehalde, Bern. Selama beberapa minggu penceraian, jasadnya masih dalam kondisi utuh.

    Sang ibunda, Atalia, juga menuliskan dalam unggahan foto di akun Instagram pribadinya tentang jasad Eril. Atalia mengatakan, jasadnya utuh, dan tercium aroma wangi khas daun eucalyptus.

    "Ditemukanya A Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinya Allah menjaga dan memulyakanya," tulis Atalia di unggahan Instagramnya.

    Atalia tidak berhenti menuliskan rasa syukurnya kepada Allah atas ditemukan Eril dalam kondisi yang baik.

    Selain itu, Ridwan Kamil juga menuturkan rasa lega dan syukur karena putranya dapat ditemukan dan kembali ke keluarga. Dia menambahkan, jasad masih dalam keadaan rapi dan wangi.

    "Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tulis Ridwan Kamil.

    Gubernur Jawa Barat ini, menjelaskan penyebab kondisi Eril masih utuh. Hal ini dikarenakan, Sungai Aare sangat dingin dan minim fauna yang membuat jasadnya terjaga setengah membeku walau berada di dasar sungai.

    Editor Team

    COMMENT