Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2020

    Jelmaan Michael Jordan, LeBron James, Bawa LA Lakers Unggul 3-1 atas Miami Heat

    Kawula Muda, satu kemenangan lagi dan LA Lakers akan juara musim ini.

    Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James. (INSTAGRAM/LEBRON JAMES)

    Pencinta basket era 1990-an pasti tahu Michael Jordan. Banyak pengamat menilai sepak terjang Jordan belakangan ini kembali muncul dan bisa dinikmati di arena NBA, lewat sosok bernama LeBron James! 

    Menjadi man of the match game keempat final NBA 2020 dengan membukukan 28 poin, 12 rebound, dan 8 assist, James membawa Los Angeles Lakers unggul 3-1 atas tim yang pernah dibelanya dulu, Miami Heat.

    Masih bertanding di Disney World dan tanpa kehadiran penonton, final NBA 2020 game keempat antara LA Lakers dan Miami Heat yang berlangsung Selasa (6/10/2020) malam waktu Amerika atau Rabu pagi WIB, dimenangi Lakers dengan skor akhir 102-96.

    Dengan hasil tersebut, peluang Lakers untuk menjuarai NBA tahun ini kian besar. Ini juga berarti perdebatan siapa yang lebih hebat antara Michael Jordan dan LeBron James pun akan terus berlanjut.

    Bagi LeBron James, menjuarai NBA musim ini akan menjadikannya sebagai orang pertama pada dekade ini yang mendapat 4 cincin juara di tiga klub berbeda. Sebelumnya, James sudah pernah dua kali menjadi juara, pada 2012 dan 2013 saat membela Miami Heat, serta pada 2016 saat menggunakan jersey Cleveland Cavaliers.

    Dalam sejarah NBA, pada akhir dekade 1990-an dan awal 2000-an, ada Joe Sally (Detroit Pistons, Chicago Bulls, LA Lakers) dan Robert Horry (Houston Rockets, LA Lakers, SA Spurs) yang mencatatkan rekor serupa.

    Dalam race perebutan gelar juara terbanyak, Jordan hingga saat ini masih memegang rekor dengan enam kali juara. Tetapi, keenamnya didapatkan Jordan saat membela tim yang sama, Chicago Bulls.

    James dianggap berpeluang melampaui pencapaian Jordan, mengingat atlet yang oleh Forbes didaulat sebagai pebasket terkaya di dunia tersebut saat ini masih berada di puncak performa.

    Dalam hal kemampuan melakukan tembakan bebas, James yang posisinya di Lakers "hanya" sebagai power forward, sudah mengalahkan pencapaian Jordan, yang nyata-nyata sepanjang kariernya diposisikan sebagai shooting guard.

    Hanya butuh 1 atau 2 game lagi, maka James akan melampaui Magic Johnson di daftar pelempar tembakan bebas terbanyak sepanjang masa.

    Jika LeBron James dkk bisa mempertahankan penampilan baik mereka dan memenangi game kelima final melawan Miami Heat yang akan berlangsung Jumat (9/10/2020), maka ini akan menjadi gelar NBA ke-17 bagi LA Lakers.

    Hal itu berarti mereka akan duduk di posisi pertama peraih gelar terbanyak, bersama Boston Celtics.

    Editor Team

    COMMENT